Kisah Klasik Sang Pemimpin Kota Metropolitan

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak tukang kayu bernama Joko Widodo yang tinggal di pinggiran sungai. Namun hal itu tidak membuat Jokowi kecil putus asa untuk tetap bersekolah. Kesederhanaan ini justru mengajarkan ia tentang arti hidup yang sesungguhnya.

Ayahnya, Pak Notomihardjo adalah sahabat sekaligus guru dalam hidupnya. Beliau selalu mengajarkan bahwa terlahir miskin bukanlah kesalahan, tapi jika mati dalam keadaan miskin, itu baru kerugian. Jokowi cilik digambarkan sebagai siswa terpandai di sekolahnya, rajin mengaji, dan suka membantu orangtua. Dan hal ini lah yang membuatnya menjadi sosok yang bukan hanya besar dimata orang-orang disekitarya, tapi juga rendah hati.

Film yang dirilis pada bulan Juni ini ternyata membuat Jokowi tidak terlalu antusias untuk menontonnya. Beliau malu kisah hidupnya di angkat ke layar lebar, karena menurutnya dirinya hanya orang kecil yang biasa-biasa saja. Tapi ketika film ini dirilis banyak respon positif yang diterima. Kisahnya memberikan motivasi dan semangat dalam hidup untuk mengejar impian. ‘Jokowi’ sebuah kisah inspiratif yang berhasil membuat penontonnya tersentuh. (Windy/SM)

Share Button