Film Mendebarkan Karya Justin Lin Dalam Fast 6

Foto Istimewa 


Sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film action, dengan aksi balap-balapan pria botak bernama Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel di filmnya Fast and Furious. Ditahun 2013 ini Fast and Furious hadir dalam serie nya yang ke 6, merupakan lanjutan dari kisah Fast series 5 yang mengambil tempat aksi kala itu di kota Rio De Janeiro Brazil.

Setelah berhasil menggondol uang senilai 100 juta dollar milik Reyes di Brazil, Dom, Mia (Jordana Brewster), O’Conner (Paul Walker) mencari ketentraman di Negri Matador Spanyol. Ketenangan sedikit terusik dengan kehadiran kembali Luke Hobbs (Dwayne Johnson), bukan untuk menangkap Dom, melainkan meminta bantuan Dom dan tim untuk menyelesaikan misi Hobbs. Dom sangat tertarik dengan misi yang ditawarkan karena adanya Letty (Michelle Rodriguez) mantan pacar Dom yang dalam cerita Fast 4 lalu dinyatakan meninggal.

Misi yang diemban adalah menangkap kawanan perampok yang di ketuai oleh Owen Shaw (Luke Evans), yang sering lolos karena keahlian mereka dalam memacu mobil. Menariknya, Owen Shaw memiliki salah satu anak buah yang diperankan oleh aktor ternama Indonesia yaitu Joe Tas Lim. Dalam perannya Joe sangat atraktif menunjukkan aksi berkelahinya di film, adapun percakapan yang didalamnya di selipi Bahasa Indonesia.

Film Fast 6 ini juga tidak basa-basi, di awal konflik langsung menyuguhkan aksi kebut-kebutan dalam penyergapan kawanan perampok Owen Shaw. Mobil yang serupa dengan Formula 1 dihadirkan dalam aksi kebut-kebutan tersebut. Selain itu, penonton akan merasa tegang atas aksi-aksi yang terjadi di atas jembatan, dimana terdapat tank baja dalam aksinya tersebut. Sayangnya akhir film ini sedikit menggantung, dimana para pemeran kawanan perampok meninggal begitu saja tanpa diketahui kelanjutan ceritanya.

Alur cerita yang disuguhkan tidak biasa, sungguh Justin Lin membuat cerita yang memang bisa mengagetkan dan tidak mudah ditebak. Penonton tentu tidak akan bosan-bosan menonton aksi yang disuguhkan dalam fast 6 ini yang tayang sejak 22 Mei 2013 lalu di Indonesia. (Adil Nursalam/SM)