Wi-Fi Tidak Hidup, BEMU Gelar Audiensi

Kepala Bagian Ilmu Teknologi (IT) Unisba, Purnama menjelaskan alasan Wifi Unisba yang sering lambat di Gedung Ahmad Sadalli, Jalan Tamansari No.1 Bandung pada (19/10/2017). Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) mengadakan audiensi bersama Kabag IT Unisba, dengan latar belakang banyak mahasiswa yang protes dengan jaringan Wi-Fi yang sering tidak hidup.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) menggelar audiensi bersama Kepala Bagian Ilmu Teknologi (IT) Unisba, Purnama pada Kamis (19/10) di Gedung Ahmad Sadalli, Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung. Menteri Sosial dan Politik (Mensospol), Jeffry Hutabarat menjelaskan, banyaknya mahasiswa yang mengeluh akibat jaringan Wi-Fi yang sangat lambat  menjadi latar belakang diadakannya audiensi ini.

“Selain itu, Kabag IT pun saat dihubungi memang ingin mensosialisasikan server Wi-Fi yang sering rusak, makanya sekalian,” ujar Jeffry.

Kabag IT Unisba, Purnama menuturkan jika banyaknya server pada siang hari yang log in membuat kecepatan Wi-Fi terlambat. Purnama pun menambahkan, jika saat ini ada tujuh puluh akses poin Wi-Fi di Unisba dan akan ada penambahan hingga 100 akses. Menurutnya, alat akses poin telah tersedia, tetapi kekurangan sumber daya manusia dari bidang IT yang menjadi penyebab lambatnya pemasangan.“Pada siang hari luar biasa banyak yang memakai. Banyaknya buka youtube dan download film,” tuturnya

Kelambatan server Wi-Fi pun dirasakan oleh mahasasiwa Fakultas Psikologi Unisba, Amalia. Ia merasa jika saat berada di area Psikologi Unisba Wi-Fi sangat lambat. Pasalnya, akan beda jika ia berada di lantai dua ruang perkuliahan, jaringan internetnya jadi cepat. “Kecepatan coba disama ratakan ya. Kita mahasiswa sangat membutuhkan internet, tidak hanya untuk hiburan tetapi untuk tugas,” tungkasnya. (Puteri Redha/SM)