Warek Unisba Periode 2017-2021 Resmi Dilantik

Foto : Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pelantikan Wakil Rektor (Warek) Universitas Islam Bandung (Unisba) periode 2017-2021 telah diselenggarakan di Aula Utama Unisba pada Selasa (02/01/2017). Kepala Bagian Humas Unisba M.E Fuady menuturkan tiga nama yang dinyatakan menduduki posisi warek ialah Atep Harits Nu’man sebagai Warek I, Atih Rohaeti Dariah sebagai Warek II, dan Asep Ramdan sebagai Warek III.

“Warek I dulunya menjabat sebagai Asisten Direktur di Pascasajana, sedang warek II sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),” jelasnya pada Rabu (10/01). Fuady menambahkan acara tersebut dihadiri oleh 140 sivitas akademika seperti jajaran rektorat dan yayasan, badan pengurus, badan pembina, kabag, dekan, dan kepala prodi.

Warek I Atep Haris Nu’man menjelaskan terpilihnya menjadi warek bukan karena hak prerogatif rektor melainkan mengacu kepada aturan normatif, objektif atau subjektif. Ia menjelaskan pemilihan calon warek berdasarkan surat rektor yang berisi permintaan calon warek kepada setiap fakultas. Menurutnya di dalam peraturan kepegawaian terdapat dua syarat kriteria calon warek. “Untuk pemilihan warek persyaratannya itu pangkatnya pembina utama dan golongannya 4B,” jelasnya.

Warek II Atih Rohaeti mengungkapkan sebelum diputuskannya warek baru, senat mengadakan rapat yang memberikan pandangan ataupun komentar terhadap calon warek. “Tapi jika satu nama sudah di tangan senat, berarti sudah fix menjadi Warek,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa (9/1). (Puspa & Fadil/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *