Warek III : Porseni akan Melahirkan Atlet Berbakat

Wakil Rektor III Asep Ramdhan memberikan sambutan pada acara pembukaan Porseni di lapangan parkir Universitas Islam Bandung, Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung. Ketua Pelaksana, Nathan Abdul Alik mengungkapkan, setiap fakultas wajib memberikan perwakilan maksimal empat orang untuk mengikuti Porseni serta membawa buku untuk disumbangkan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) telah dibuka pada Senin (18/9). Peresmian ini berlangsung di Lapangan Voli Unisba, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) I, II, III, serta Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisba. Ketua Pelaksana Porseni, Nathan Abdul Alik, mengatakan dalam sambutannya Warek III Asep Ramdhan Hidayat mengungkapkan, “Bahwasanya dari Porseni ini akan melahirkan atlet-atlet yang berbakat.”

Seperti yang dipaparkan oleh Nathan, hari pertama Porseni ini ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya tenis meja dan bulu tangkis. Porseni sendiri akan berlangsung hingga tanggal 24 September mendatang yang ditutup oleh acara Festival Budaya.

“Kalau bulu tangkis pertandingannya diadakan di Gor Pos Citra, Cikutra. Untuk tenis meja besok masih diperlombakan di Aquarium,” ucapnya.

Nathan menambahkan, setiap fakultas wajib memberikan perwakilan maksimal 4 orang untuk mengikuti Porseni. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa hanya diberi syarat keaktifan serta menyumbangkan buku.

“Jadi persyaratannya ngumpulin buku aja, panitia kerja sama dengan UKM Bakti Desa. Bukunya nanti akan disumbangkan untuk Matahari Kecil, mereka relawan yang membuka sekolah terbuka seperti itu,” tambahnya.

Mahasiswa Fakultas Psikologi 2016 Wahyudi, mengapresiasi ajang Porseni yang menurutnya bagus. “Di sini kan semuanya bertanding. Selain dapet hadiah, kita juga bisa dapet kenalan juga antar fakultas. Saya berharap sih, cabang olahraganya lebih diperbanyak, dan fasilitas tempatnya dipenuhi,” tuturnya. (Intan Radhialloh/SM)