Warek III Inginkan Porseni di Lapangan Ciburial

Wakil Rektor III Asep Ramdhan Hidayat menjelaskan alasan dilaksanakannya kegiatan Porseni yang menggunakan lapangan Kampus II Unisba, Ciburial, saat ditemui di Gedung HJ. Kartimi Kridoharsojo Jalan Tamansari No.1 Bandung pada Rabu (9/7/2017). Menteri Olahraga dan Seni (Menpora), Bobby Julio mengatakan Wakil Rektor (Warek) III  menginginkan Porseni dilaksanakan di lapangan Kampus II Unisba, Ciburial. (Loudra Andhika/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Senin (18/9), menuai keluhan dari salah satu UKM yang memakai lapangan Ciburial. Menteri Olahraga dan Seni (Menpora), Bobby Julio mengatakan Wakil Rektor (Warek) III menginginkan Porseni dilaksanakan di lapangan Kampus II Unisba, Ciburial. “Ini kan program kemahasiswaan dan slot dana kemahasiswaan juga, jadi saya tidak bisa memaksakan,” ujarnya saat ditemui pada Kamis (7/9).

Warek III, Asep Ramdhan Hidayat menjelaskan, jika pemakaian lapangan ciburial bertujuan untuk pemanfaatan fasilitas. Ia berpendapat jika mahasiswa jangan sampai menilai tidak layak jika belum pernah dipakai. Menurutnya, lebih baik lapangan rusak karena sering dipakai daripada bagus tapi tidak pernah dimanfaatkan.

Keputusan Warek III ini disayangkan oleh anggota Unit Bola Basket Unisba (UBBU), Fasya Harsa. Ia kecewa Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) yang awalnya menjanjikan pelaksanaan Porseni di Gor Pajajaran. Fasya menambahkan, jika UBBU tidak sanggup menjadi penanggung jawab cabang olahraga basket dalam porseni. “UBBU mengundurkan diri dari panitia Porseni,” ucap mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2016 tersebut.

Berbeda dengan Fasya, Ketua Unit Bulu Tangkis Unisba (UBTU), Tanzil Ramadhan mengakui kalau pemakaian lapangan di Ciburial sebagai pemanfaatan fasilitas. Menurutnya dari segi biaya dari kegiatan Porseni pun tidak akan terpakai banyak. “Biar biaya lebih dialokasikan dengan baik saja, tidak seperti tahun kemarin yang membengkak dengan dipakai untuk keperluan tidak terlalu penting,” jelasnya. (Puteri Redha/SM)