Unisba Renovasi Beberapa Gedung Pasca Rampungnya Tamansari 24

Tulisan himbauan mengenai renovasi di Gedung Khez Muttaqien, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung, pada Selasa (12/11/2019). (Shella Mellinia/SM)

Suaramahasiswa.info, UnisbaSejak pindahnya beberapa fakultas ke gedung Tamansari 24, Unisba tengah merenovasi ruangan yang ditinggalkan sejak dua minggu lalu. Di antaranya, Gedung Khez Muttaqien, lantai empat Gedung H, Ahmad Sadali, serta Gedung Ranggagading. Kepala Sarana dan Prasarana Yayasan Unisba, Koko Heriyadi mengatakan hingga Selasa (12/11) ini pembangunan masih dilangsungkan dan tidak tahu kapan selesainya.

“Kita ngejar waktu habis kontrak Ranggamalela Januari 2020,” ucapnya ketika ditemui di ruangannya, Sekretariat Yayasan Unisba, Jalan Tamansari No. 26 pada Selasa (12/11).

Koko memaparkan pembangunan tersebut dilakukan guna menyesuaikan standar dari ruangan lama dengan bangunan baru di Tamansari 24. Lebih lanjut, Koko menjelaskan untuk saat ini tengah diutamakan pembangunan di lantai satu Gedung Khez Muttaqien.

Berdasarkan data denah renovasi yang diberikan Koko kepada Suara Mahasiswa, terdapat beberapa ruangan yang akan ditambah dan dirubah. Rencana pembangunan Gedung Khez Muttaqien sebagai berikut: Lantai satu, Fakultas Dakwah akan menempati ruangan bekas Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Lantai dua, penambahan ruangan Lab. Film Fikom, Lab. Simulasi Fikom, Lab. Film Dakwah, dan Lab. Grafis Fikom. Lantai tiga, dengan fungsi ruangan yang tetap sama.

Sedangkan di Gedung H. Ahmad Sadali sebagai berikut: Lab. Microteaching, Lab. Paud, Lab Komputer Fakultas Hukum, Lab. Litigasi Fakultas Hukum, serta Lab. Fakultas Syariah. Pembangunan atau penambahan ruangan-ruangan tersebut, kata Koko, kemungkinan dapat berubah karena saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Pembangunan juga berjalan di Ranggagading, nanti ditempati Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan dipakai untuk laboratorium mereka juga,” ucapnya.

Mengenai hal ini beberapa mahasiswa pun memberikan tanggapannya. Mahasiswa Fikom 2017, Rheza Kristiaji memaparkan menurutnya semenjak ruang fakultasnya direnovasi ia merasa aktivitas tidak seramai dahulu. Namun, ia menyambut baik pembangunan tersebut karena akan memudahkan ia dan rekan Fikom lainnya.

“Nanti kalau ada praktek waktu  bisa jad lebih efisien. Dulu kan yang habis kelas di Tamsar jadi tiba-tiba harus ke Ranggamalela buat ke laboratoriumnya, dan itu memakan waktu,” tuturnya.

Berbeda dengan Rheza, Mahasiswa Fakultas Psikologi 2019, Rafie Muhammad Azziz juga turut menyampaikan pendapatnya. Menurutnya untuk jangka pendek kegiatan renovasi tersebut dirasa sedikit menganggu, karena menyita tempat mahasiswa untuk berkumpul dan ketika ada urusan ke fakultas ia perlu mencari terlebih dahulu ruangannya, karena Fakultas Psikologi yang kini tengah pindah sementara ke ruangan bekas Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Reporter: Shella Mellinia Salsabila

Penulis: Shella Mellinia Salsabila

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *