Unisba Raup Dua Medali Kompetisi Taekwondo

Foto dokumentasi pribadi.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Dua mahasiswa Unisba menorehkan prestasi dalam cabang olahraga Taekwondo. Mereka berkompetisi di Queen Taekwondo Championship II di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Kota Bandung pada Jumat hingga Minggu (27-29/7) dengan menorehkan dua medali perak. Kompetisi ini dimeriahkan oleh atlet dari berbagai kota yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan Banten.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Monalisa Juwita berhasil meraih medali perak dalam kelas senior kategori Kyorugi under 49. “Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 1200 orang,” jelasnya.

Monalisa juga mengungkapkan, dirinya telah mengikuti dua kali kompetisi. Sebelumnya, pemilik sabuk hijau tersebut mengikuti kejuaraan Wali Kota Cup pada Januari 2018 lalu. “Saya Ikut taekwondo Unisba dari Oktober 2017 dan sudah dua kali ikut kejuaraan.”

Rekan satu tim Monalisa dari Fakultas Syariah, Retno Dwi juga berhasil meraih mendali perak pada Kelas senior kategori under 53. Ia bercerita, selama kompetisi postur tubuh lawan yang lebih tinggi darinya sulit dikalahkan. “Berharap dari kejuaraan ini bisa mengikuti ke jenjang internasional,” tutur mahasiswa angkatan 2016. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *