Unisba Bangun Dua Ruang Kelas di Gedung FK

Dua orang pekerja bangunan berdiskusi mengenai denah ruang kelas baru di lantai sembilan Gedung Fakultas Kedokteran, Jalan Tamansari No.22 pada Kamis (28/9/2017). Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi mengungkapkan, banyak mahasiswa mengeluh ruang kelas yang tidak cukup. Ihwal itu, Unisba bangun ruang kelas baru di lantai sembilan Fakultas Kedokteran.

Suaramahasiswa.info,Unisba– Terkait banyaknya mahasiswa mengeluh ruang kelas yang tidak cukup, Unisba bangun ruang kelas baru di lantai sembilan Fakultas Kedokteran. Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Unisba, Koko Heriyadi menjelaskan jika pembangunan kelas di lantai sembilan FK dibuat secara mendadak. Menurutnya, ruang kelas dibuat untuk menutupi jumlah mahasiswa Unisba yang belajar di dapur aula.

“Akan dibangun dua ruangan kelas yang berkapasitas empat puluh orang. Insya Allah tiga minggu lagi selesai,” ujar Koko saat ditemui di ruangannya pada Kamis (28/9).

Kepala Bagian Akademik Unisba, Iyan Bachtiar menuturkan, jika ruang kelas baru di lantai sembilan FK akan dipakai oleh Fakultas Psikologi dan Syari’ah. Ia menambahkan, ruangan kelas baru diperuntukan sebagai pengganti ruang belajar yang berada di dapur aula. “Tapi tidak menutup kemungkinan bagi dosen fakultas lain untuk memakainya jika membutuhkan,” ucapnya.

Belajar di ruangan dapur aula pun dikeluhkan mahasiswa Psikologi, Rifda Fathiya. Ia merasa tidak nyaman jika kegiatan belajar mengajar dilakukan di dapur aula. Menurutnya, kelas di dapur aula sangat mengganggu konsentrasi karena berisik. “Jika mau ada ruang kelas baru di FK ya bagus sih. Semoga bisa cepat saja selesainya,” pungkasnya. (Puteri Redha/SM)