Tuntutan Makrab Belum Terpenuhi, BEMU Adakan Audiensi

Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Malam Keakraban (Makrab) yang telah diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) di Pleasant Hill Villa, Lembang, Kabupaten Bandung pada 10 – 11 Mei 2017 belum dapatkan hasil. Dalam diskusi tersebut, Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) menuntut empat hal kepada universitas. Hingga kini, universitas belum memenuhi tuntutan tersebut.

Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Rivaldi Faisal menceritakan Rektor  Lama Unisba Thaufiq Boesoirie enggan menandatangani empat tuntutan tersebut. Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi itu membeberkan empat hal yang dituntut, yakni administrasi, infrastruktur, akademik, dan transparansi dana. Menurutnya, Thaufiq enggan menandatangan karena lebih ingin bentuk diskusi.

Meski begitu, Rivaldi tetap meminta tuntutannya bisa terpenuhi oleh Rektor Baru Unisba, Edi Setiadi. Audiensi lanjutan akan dilaksanakan besok Rabu (13/9) pukul 13.00 WIB di Gedung Rektorat, Jalan Tamansari No. 20, Kota Bandung. Rivaldi berharap, dalam audiensi, tuntutan yang diutarakan bisa diterima. “Jikalau tuntutan tidak disetujui, alasannya harus rasional maka kita bisa mendiskusikannya kembali,” ungkapnya pada (12/9).

Menurutnya tuntutan ini tidak terpatok pada Thaufiq Boesoirie saja. ”Jika tuntutan tersebut belum terpenuhi pada masa kepemimpinan sebelumnya, maka dialihkan ke pemimpin selanjutnya,” tambah Rivaldi. (Febrian/SM)