Spirit of Indonesia, Motivasi Mahasiswa dalam Politik

Seorang pemateri tengah memberikan materi dalam ‘Road Show Seminar Motivasi’ di Aula Utama Unisba, Jalan Tamasari No.1 pada Selasa (13/02) . Acara diselenggarakan ‘Kami Indonesia’ yang bekerjasama dengan BEM F Dakhwah Unisba, mengusung tema ‘Spirit of Indonesia’ khususnya membahas dalam bidang politik.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Organisasi ‘Kami Indonesia menyelenggarakan acara Road Show Seminar Motivasi. Berkerjasama dengan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah dan mengusung tema Spirit of Indonesia, acara ini diadakan di Aula Unisba Jl. Taman Sari No.1 pada Selasa (13/02). CEO Kami Indonesia, Muhammad Asri Annas mengungkapkan seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi mahasiswa khususnya dalam bidang politik.

Muhammad mengatakan pula Kami Indonesia menghimpun mahasiswa bergabung dalam organisasi ini. Salah satu kegiatannya yakni  memotivasi mahasiswa, murid SMA dan SMP dalam belajar. “Kami indonesia sudah berbasis teknologi, dimana yang bergabung merupakan pemuda yang melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Contohnya melalui media sosial”, jelasnya usai acara.

Dalam seminar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2011-2015, Abraham Samad memaparkan bahwa integrasi menjadi kunci Indonesia lepas dari jerat korupsi dalam segi sosial atau nasionalisme. Korupsi merupakan sebuah perbuatan atau kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang pengetahuanya diatas rata-rata. “Cara yang paling efektif dalam membalas atau menghukum para koruptor adalah dengan sanksi soisal, seperti dijauhi atau jangan dihormati,” sepenggal kalimat Abraham dalam pemberian materinya.

Acara ini pun diisi oleh seorang motivator, Oni Suwarman. Ia menuturkan mahasiswa paling utamanya tidak boleh pesimis. Mahasiswa harus memiliki motivasi yang tinggi. “Mau kamu anak becak,petani atau anak pejabat sekalipun jangan pernah pesimis,” titahnya ketika pemberian motivasi.

Tanggapan pun hadir, salah satu peserta, Puspa Sonya Ratri mengatakan seminar Spirit of Indonesia merupakan sebuah krisis kepercayaan terhadap politik. Ia menambahkan, materi yang disajikan bersangkutan dengan politik. Puspa pun mengungkapkan alasannya mengikuti seminar karena tertarik terhadap pemateri yang mengisi. “Setelah liat Instagram banyak materi yang bagus. Jadi, saya lebih tertarik ikut seminar ini dari pada seminar yang lain,” jelas mahasiswa fakultas ekonomi manajemen. (Indah/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *