Sosok Agus di Mata Mereka

Foto: dokumentasi Suara Mahasiswa.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kabar duka menyelimuti Kampus Biru. Kepala Kemanan dan Ketertiban (Kamtiber), Agus Susilo tutup usia pada Selasa, (17/7) pukul 00.30 WIB di rumahnya, Gang Kubang Sari VII, Coblong, Kota Bandung. Agus yang dikenal sebagai sosok tegas berhati lembut berpulang di usia 50 tahun.

Kepala Bagian Umum, Aam Abddulah Muflih bercerita sedikit tentang sosok Agus. Ia mengatakan, Agus adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang khas. “Dia tuh punya tutur kata yang keras tapi sebetulnya baik,” katanya saat ditemui di Gedung Rektorat Lantai Dua, Jalan Tamansari No. 20.

Hal serupa pun dirasakan oleh anggota Satpam Unisba, Adi Nugraha. Ia menilai sosok Agus sebagai panutan. “Sosoknya enggak ada penggantinya, terlebih saya sudah dekat dengan dia.”

Mahasiswa Fakultas Dakwah, Mujahid Do Ali mengatakan Agus adalah sosok yang dekat dengan mahasiswa dan selalu ada saat di lapangan. “Misalnya kalau minjam tempat tidak dipersulit,” ungkapnya.

Agus telah mengabdikan diri di Unisba selama 20 tahun. Beranjak dari anggota keamanan, lalu menjadi kepala keamanan. Sosoknya telah dikenal publik Unisba sebagai Bapak Kamtiber. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *