Softball Unisba Libas UPI Pada Final Isola Cup 2017

Foto: Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Bandung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Softball Unisba berhasil menyabet gelar juara pertama pada pertandingan Isola Cup 2017, yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Jumat (3/11) sampai Minggu (12/11). Pelatih Tim Putra Unisba, Ilham Noor mengungkapkan perasaan senang dan bangga terhadap tim putra serta putri, yang bisa menjadi yang terbaik.

“Unisba berhasil mengawinkan gelar juara lagi setelah mengikuti di tahun 2015. Tempat yang sama kita juga merengkuh juara di liga softball mahasiswa,” ungkap Ilham yang juga menjabat asisten pelatih tim putri.

Hujan yang deras sempat membuat laga ini ditunda sementara waktu. Kapten tim putri, Adinda Pramita mengungkapkan, langkah tim Softball Unisba tidak selalu berjalan mulus menuju final. Ia mengaku pada babak penyisihan, tim putra dan putri mengalami pertandingan yang ketat saat jumpa UPI. Bertemu kembali di final melawan UPI, Softball Unisba tim putri berhasil menang telak dengan skor 8-1, sedangkan tim putra 10-0.

Adinda menuturkan, Isola Cup 2017 merupakan kejuaran ketiga yang dimenangkan UKM Softball pada tahun ini. Kompetisi sebelumnya, mereka (baca: Softball Unisba) raih juara pertama di laga Internal Sport League (ISL) Mahasiswa dan Telkom Cup sehingga mendapatkan beasiswa UKT satu semester dari Unisba. Ia berharap generasi yang sekarang dan masa akan datang bisa bertambah kualitasnya. (Puteri Redha Patria/SM)