SKS Sempat Alami Perubahan, BEMU Lakukan Screening Pengurus

 Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba periode 2018/2019, telah melaksanakan screening hari pertama di Sekretariat BEMU, Gedung Ahmad Saddali, Unisba. Proses screening dilaksanakan 26-28 Februari usai pendaftaran selesai pada Sabtu (24/2). Syarat pendaftaran jumlah Sistem Kredit Semester (SKS) mengalami perubahan setelah angkatan 2016 banyak yang ikut mendaftar.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setelah melakukan tahap open reruitment pada 5-24 Februari 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) periode 2018/2019 menggelar proses screening untuk menguji kelayakan calon pengurus, Senin (26/2). Presiden Mahasiswa Unisba, Priyo Puji Laksono mengatakan, telah ada 55 orang yang mendaftar dan baru sepuluh orang  mengikuti screening.

“Hari ini sudah sepuluh orang yang sudah mengikuti screening dari 55 orang yang mendaftar kemudian diseleksi menjadi 50 orang. Tapi nantinya masih berubah sesuai kebutuhan,” ucap Priyo saat ditemui di Sekretariat BEMU, Gedung Ahmad Saddali, Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung.

Priyo menjelaskan, selama proses pendaftaran terdapat sedikit perubahan seperti syarat administratif Satuan Kredit Semester (SKS) yang tidak diwajibkan. Menurutnya, hal ini dilakukan karena tidak sedikit mahasiswa angkatan 2016 yang mendaftar masuk BEMU. “Meskipun begitu, kami ambil yang menurut kami layak,” ungkapnya.

Setelah tahap-tahap tersebut, kepengurusan BEMU akan dilakukan upgrading pengurus pada 3-6 Maret 2018 dilanjutkan pelantikan pada 7 Maret 2018. Selain itu, Priyo pun berharap pada calon anggota BEM 2018/2019 nanti agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik. “Semoga anggota BEMU yang terpilih nanti bisa lebih baik, kerasa ke mahasiswa unisbanya kemudian bisa menjadi jembatan dari mahasiswa Unisba ke birokrasi maupun sebaliknya,” ujarnya. BEMU sendiri akan mengumumkan hasil seleksi screening pada Jum’at, 2 Maret 2018. (Sodiq/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *