Seratus Hari Kinerja BEMU Kabinet Inspiratif

Presiden Mahasiswa Unisba, Priyo Puji Laksono menjelaskan perihal program kerja selama seratus hari lebih saat ditemui di Pelataran Sekretariat BEMU di Gedung Ahmad Sadali Unisba Jalan Tamansari No. 1 Bandung, pada Kamis (3/5/18). Program kerja yang telah terlaksana salah satunya membuat channel YouTube pribadi BEMU. (Ifsan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Sejak terpilih menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba), Priyo Puji Laksono telah menjalani seratus hari lebih masa jabatannya. Setelah Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Unisba pada tanggal 25-27 Desember 2017, Priyo dan wakilnya barulah melakukan open recruitment kepengurusan selama 23 hari. Kemudian pengurus yang terpilih pun dilantik (7/3) .

Dua minggu setelah pelantikan, BEMU Kabinet Inspiratif melakukan rapat Program Kerja (Proker), bertempat di Villa Istana Bunga, Lembang. Pada kegiatan tersebut mereka membahas tentang proker yang akan dilakukan selama satu periode. Tetapi, Proker yang dihasilkan kala itupun, hanya untuk satu semester saja.

Hingga hari ini (3/5), Priyo beserta jajarannya telah menyelesaikan proker berupa channel YouTube pribadi BEMU. Ia menjelaskan, channel YouTube ini dipegang Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo) BEMU sebagai media informasi. “Untuk konten YouTube yang dihadirkan berupa momen-momen yang menyangkut pendidikan dan kemahasiswaan,” ujarnya. Hingga saat ini konten video yang sudah di upload oleh kementrian hanya berjumlah dua yakni video greeting dan kegiatan rapat kerja BEMU saja.

Berdasarkan Timeline rencana Satu Semester BEMU Periode 2018-2019, awal April seharusnya ada proker berupa Poster Keislaman. Tetapi, Priyo mengungkapkan Proker tersebut tidak di setujui oleh Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) karena dirasa tidak efektif. “Kalau Poster Keislaman itu berupa informasi tentang islam berbentuk cetak, namun tidak disetujui oleh DAMU. Jadi, lebih baik dipost di media sosial saja seperti berupa video tentang keislaman,” jelasnya.

Pada bulan ini, Proker terdekat setelah YouTube BEMU, yakni Malam Keakraban (Makrab) dan beberapa Workshop. “Yang sudah terlaksana sampai saat ini yaitu yang YouTube, yang sedang proses terdekat itu Malam Keakraban dan Workshop” tuturnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017, Nenden Usnandar mengungkapkan bahwa kinerja BEMU belum terasa dalam kesehariannya sebagai Mahasiswa Unisba. “Ya belum kerasa sih, paling cuman informasi-informasi aja di line,” ungkapnya. (Ifsan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *