Sempat Diundur, Kongres Dijadwalkan Ulang

Surat undangan Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) yang disebarkan pada Kamis (18/01/2017). Agenda kongres yang mulanya direncanakan  25-27 Desember 2017 dijadwalkan ulang pada  21-23 Januari 2018. Alasan tidak adanya peserta dan tempat sempat diungkapkan oleh Ketua DAMU Irfan Kafyama.

Suaramahasiswa.info, Unisba- Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) pada 25-27 Desember 2017 urung dilaksanakan. Melalui kesepakatan rapat pleno panitia kongres bersama Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU), akhirnya agenda inipun diputuskan terselenggara pada 21-23 Januari 2018. Pelaksanaan akan berlangsung di gedung Student Center (SC), Unisba.

Ketua DAMU Irfan Kafyama mengaku pengunduran ini dilakukan karena banyaknya anggota KBMU yang tak bisa hadir. “Sebenarnya dari pengurus BEMU dan DAMUnya pun ga lengkap banyak temen-temen yang tengah berlibur,” terangnya pada Kamis (18/01).

“Selain itu,  tempat juga menjadi salah satu alasan diundurnya kongres. Pada tanggal yang sudah ditetapkan SC tidak bisa dipakai selama sehari penuh, sedangkan kongres berlangsung berjam-jam,” jelasnya saat ditemui di sekretariat DAMU.

Persiapan yang kurang efektif dan waktu yang mendakati Ujian Akhir Semester (UAS) juga menjadi bahan pertimbangan pengunduran kongres. Irfan berharap agar waktu yang telah dijadwalkan ulang penguunduran ini tidak terjadi lagi.

“Kita bisa bersama-sama untuk menentukan sesuatu lebih matang dan mempertimbangkan agar semua pihak berpartisipasi dan berkontribusi,” Ucapnya. Ia juga berharap agar partisipasi lembaga-lembaga dalam perbaikan kampus terus meningkat.

Presiden Mahasiswa Unisba Moch Muhram Fauzi menjelaskan, “Dari jauh hari harusnya terencanakan mulai dari tempat, waktu,administrasi dan semuanya. Sehingga, kedepannya kita tinggal mengikuti kehadiran, persiapan dan pelaksanaan serta urusan adminitrasi,” tandasnya. (Indah/Job)