Saturday Sound Vol XV Ciptakan Talkshow Belajar Bahasa Inggris

Foto: Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Akuntansi Unisba menggelar acara Saturday Sound Vol. VX bertemakan Banana’s (Because Accountant Needs New Vibes) yang bertempat di Lapangan Voli. Ketua Pelaksana Mochamad Rafly Prabowo menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Saturday Sound kali ini berbeda, karena menawarkan suasana baru dari yang sebelumnya dengan adanya talkshow belajar bahasa inggris di tengah acara.

Rafly mengatakan, sesi talkshow ini diisi oleh guest star, yaitu Andhika Wira atau lebih dikenal sebagai Skinnyfabs. Ia menuturkan tujuan diadakan talkshow untuk meningkatkan bahasa inggris dalam speaking dan juga minat mahasiswa dalam berbahasa. “Jadi belajar bahasa inggis itu enggak ribet,” tuturnya saat ditemui di Aquarium Unisba pada Sabtu (20/1).

Dalam talkshow tersebut, Andhika memberikan penjelasan tentang pronounce (pengucapan) dan tips-tips mempelajari bahasa inggris sendiri seperti salah satunya lewat film. Menurut Andhika, selain itu grammar (struktur kalimat) sangat penting dalam mempelajari bahasa inggris dengan baik. Ia menjelaskan tips belajar bahasa perlu didukung dengan metode belajar yang efektif.

“Kalau kita belajar karena paksaan maka akan setengah-setengah, jadi kita harus nyaman dulu atas apa yang kita pelajari, misal metode belajarnya lewat film. Hal terpenting motodenya dulu. Seperti vocabulary (kosakata) dan grammar perlu dikuasai karena tanpa adanya kata enggak akan ada kalimat,” jelas Andhika.

Salah seorang pengunjung yang menghadiri acara Saturday Sound, Rizal Abdul Aziz mengaku tertarik dengan sesi talkshow bersama Skinnyfabs, menurutnya bahasa inggris di era sekarang sangatlah penting. “Nonton Skinnyfabs karena tertarik dengan Bahasa Inggris,” tutur mahasiswa asal Universitas Telkom itu.

Tak hanya pertunjukan talkshow dari Andhika saja, tetapi sejumlah band seperti Kamis Malam, Cocodot, The Surgery, Sahabat Logistik dan Pasukan X  turut memeriahkan acara. Tidak lupa dengan penampilan utama dari band-band seperti Pokpokcoy, Tiga Swara, dan Efek Rumah Sosis. (Regita/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *