Revosphere: Konser Musik Membangun Jiwa Sukarelawan

Para penonton menikmati lagu yang dibawakan oleh band Garhana pada Minggu (28/4/2019) di lapangan parkir Unisba, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. (Fahriza Wiratama/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah kembali mengadakan konser di acara Syari’ah Fair tahun ini, dengan judul Rebuild Voluntary Soul Atmosphere (Revosphere) di lapangan parkir Unisba, Jalan Tamansari No. 1 pada Minggu (29/4/2019). Acara ini bertujuan untuk membangun kembali jiwa atmosfer sukarelawan. Pasalnya keadaan mahasiswa Fakultas Syariah  malas berkontribusi, bahkan bersuara pun malas dan memilih untuk apatis.

Konser tersebut adalah rangkaian terakhir Syari’ah Fair tahun ini. Rangkaian acara Syari’ah Fair tahun ini terdiri dari Rebuild Voluntary Soul in Edu Competition (Revoducation) yaitu lomba MTQ, cerdas cermat, dan LKTI tingkat SMA Kota Bandung dan luar Bandung. Lalu Rebuild Voluntary Soul in Nation (Revolution), yaitu seminar mengenai pasar modal Syari’ah dan terakhir ditutup dengan Rebuild Voluntary Soul Atmosphere (Revosphere), yaitu acara konser musik amal dan bazzar.

Pada dekorasi acara, pintu masuk konser dibuat terowongan berhias foto dan karikatur para aktivis beserta quotenya. Ketua Pelaksana, Adela Dwi Putri mengatakan terowongan dibuat dengan harapan menggugah ketertarikan mahasiswa agar lebih aktif dan berani bicara. “Acara konser tersebut sebagai media untuk menciptakan atmosfernya, dikemas dalam bentuk acara music karena di era sekarang sebagian besar anak muda tertarik pada acara musik.” Konser ini menghadirkan band asal Kota Bandung yaitu, Garhana, Saint Fiction dan Atlantic.

Salah satu penonton, Solihat menanggapi acara konser amal ini menarik dan meriah, “Seru sih walaupun ada beberapa yang disayangkan. Kita tidak menuntut untuk sempurna juga, tapi overall bagus deh” ujar mahasiswi Fakultas Syari’ah 2016.

Reporter: Fahriza Wiratama/SM

Penulis: Fahriza Wiratama/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *