Rektorat Tegur Fikom terkait Acara Musik

Ilustrasi konser musik. Foto/CapitalFM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) mendapat teguran setelah acara musik Nutingret Movement Kolektif yang diselenggarakan pada Sabtu (22/12) di Pelataran Aquarium, Jalan Tamansari No. 1. Pasalnya gelaran tersebut dianggap pihak Unisba mengandung perilaku tidak senonoh. Pihak Rektorat pun mengadakan rapat di Gedung Rektorat, Jalan Tamansari No. 20 bersama Dekanat Fikom serta perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) Fikom Unisba.

Wakil Rektor III Asep Ramdhan menjelaskan pada rapat tersebut, tindakan tidak senonoh pada acara itu, ia ketahui dari laporan mahasiswa lewat pesan singkat berupa gambar. Dalam laporannya, kata Asep gambar tersebut memperlihatkan seseorang bertelanjang dada dan area tubuh belakang.

Salah satu penyelanggara acara, Java Anggara mengungkapkan perilaku itu lantaran salah satu guest-star memakai trashbag sebagai penutup badan lalu penonton merobek. Selain itu, lanjut Java, penonton kemudian menarik celana guest-star sehingga terlihat area tubuh belakang.

“Saya enggak bisa membatasi cara mereka perform karena itu cara mereka berkarya. Mengenai tingkah penonton, saya pun enggak bisa memprediksi mereka mau melakukan apa,” ungkap mahasiswa Fikom 2013.

Ketua BEM Fikom, Albi Anugerah mengaku acara tersebut mengatasnamakan BEM Fikom dengan memfasilitasi tempat berlangsungnya acara. “Acara itu bagus, bisa jadi wadah aspirasi melalui musik.”

Terkait hasil rapat, Albi mengatakan sejauh ini tidak ada sanksi, hanya berupa teguran lisan. Sedangkan Kasie Kemahasiswaan Fikom, Subur Drajat menyarankan agar diberlakukan jam malam, sehingga kegiatan kampus di malam hari dapat dibatasi.

Reporter: Verticallya Yuri  & Shella Mellinia Salsabila

Penulis: Verticallya Yuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *