Rektor Ungkapkan Program Kerja Terdekat

Rektor periode 2017- 2021 Unisba, Edi Setiadi tengah diwawancarai oleh awak media usai serah terima jabatan dan pelantikan di Gedung Kartimi Kridoharsojo, Unisba, Jalan Tamansari No.1 pada Senin (24/7/2017). Edi mengungkapkan rencana terdekatnya akan mendorong aktivitas akademik dan kemahasiswaan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Rektor Unisba periode 2017-2021, Edi Setiadi mengungkapkan rencana terdekatnya usai serah terima jabatan dan pelantikan. Edi mengatakan akan melanjutkan program yang telah dirancang di periode sebelumnya. Ia pun akan memperbaiki dan mendorong aktivitas akademik. “Meningkatkan jurnal dan seminar internasional serta standing akademik yang tinggi,” jelasnya di Gd. Kartimi Kridhoharsojo, Unisba, Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung, pada Senin (24/7).

Edi mengungkapkan kelemahan Unisba ialah, lemahnya publikasi. Ia menargetkan, satu dosen per Program Studi (Prodi) dalam setahunnya mengirimkan tulisan ke jurnal internasional. Selain itu, Aktivitas kemahasiswaan akan diarahkan kepada kegiatan akademik seperti lomba akademik, penelitian serta pengabdian dosen dan mahasiswa. “Kelemahan di Unisba, kemahasiswaan nilainya 1,0 berdasarkan data Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi,” ungkap Edi.

Sebagai kampus Islam, Edi menjelaskan ke depannya semua prodi 20 persen haruslah memuat pengetahuan agama yang telah menjadi tradisi Unisba. Ketua Yayasan Unisba, Miftah Faridl mengatakan dalam pidatonya bahwa rektor harus merangkul dan bekerja sama dengan seluruh sivitas akademika. “Jadikanlah kampus sebagai kiblat dari umat dalam menjawab masalah-masalah dan sebagai referensi atau rujukan dalam mencari solusi,” pungkas Miftah.

Rektor Unisba yang menjabat dua periode sejak 2008-2017, Thaufiq Boesoirie yakin bahwa Edi Setiadi dapat mengemban peran sebagai rektor baru. Thaufiq mengatakan Rencana Strategis (Rensra), Visi dan Misi yang ada haruslah dilaksanakan. “Rektor baru dapat melaksanakan semua program dan melanjutkan apa yang saya lakukan. Saya yakin, karena beliau juga wakil rektor saya di periode pertama,” ucap Thaufiq. (Iqbal/SM)