Prodi Statistika ubah Nama Nomenklatur

Beberapa mahasiswa di Gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Jalan Ranggamalela No. 1, Kota Bandung pada Kamis (2/8). Prodi Statistika mengganti nama nomenklatur sarjana untuk lulusan 2018.

Suaramahasiswa, Unisba – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) prodi Statistika mengganti nomenklatur pada lulusan sarjana yang semula S.Si (Sarjana Sains) menjadi S.Stat (Sarjana Statistika). Hal ini mengacu pada Peraturan Mendikbud No. 154 tahun 2014 tentang rumpun ilmu pengetahuan dan teknologi serta gelar lulusan perguruan tinggi.

Wakil Dekan I MIPA, Gani Gunawan mengatakan perubahan tersebut karena adanya surat edaran pemerintah tentang peraturan penggunaan nomenklatur bagi prodi Statistika tahun lalu. “Prodi Statistika dan Ilmu Matematika suratnya baru satu tahun yang lalu jadi kami terapkan di tahun sekarang,” tuturnya di Gedung Fakultas MIPA, Jalan Ranggamalela No. 1, Kamis (2/8).

Kemudian, Gani mengungkapkan belum mengetahui dampak perubahan nama nomenklatur tersebut. “Belum tahu dampaknya untuk saat ini karena baru diterapkan di tahun ini.”

Mahasiswa Fakultas MIPA, Muhammad Bangkit Riksa menanggapi perubahan nomenklatur prodi Statistika. Menurutnya, hal ini bagus karena gelar bagi mahasiswa prodi Statistika lebih menjurus. “Saya sih masih kurang mengerti apa perbedaan dari S.Si dan S.Stat tapi bagus buat kita karena gelarnya lebih jelas,” ungkap mahasiswa 2015 itu. (Ifsani/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *