Pra Musim LIMA, Unisba Tumbangkan Itenas

Pemain Basket Unisba Nizar Shahab melakukan lemparan bebas saat hadapi Itenas di Gor Padjajaran, Kota Bandung pada Rabu (4/10/2017). Kalah dari Widyatama di laga sebelumnya, kali ini Unisba berhasil raih kemenangan pertamanya atas Itenas dengan hasil 82-59.

Suaramahasiswa.info, Bandung – Jelang bergulirnya kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Basket reguler di Kota Bandung, Jawa Barat. Unisba mengikuti turnamen pra musim LIMA yang bertempat di Gor Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung pada Rabu (4/10). Unisba berhasil meraih kemenangan pertamanya saat bertemu Itenas dengan hasil 82-59, usai sebelumnya bertekuk lutut dari Universitas Widyatama.

Memasuki kuarter pertama, Unisba yang menggunakan kostum putih sudah unggul dengan 16-11. Namun, di kuarter kedua Itenas berhasil mengejar defisit satu lemparan bola dengan skor 17 berbanding 15. Menuju di kuarter ketiga dan empat, tim asuhan dari mantan pemain Basket Unisba, Irpan Nawawi  memberikan instruksi kepada pemain agar semakin percaya diri untuk merebut kemenangan.

Keberhasilan menang di laga kedua ini disambut positif oleh Irpan yang sebelumnya pernah membela Unisba di LIMA tahun lalu. Irpan mengakui persiapan tim Unisba jelang kompetisi ini mendadak. Namun, ia turut bangga kepada pemain yang tampil di LIMA kali ini, sebab anak-anak tampil konsisten sepanjang laga. “Walaupun persiapannya sebentar, tapi anak-anak mengalami kemauan di sini,” ucap mahasiswa lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2013 ini.

Irpan menambahkan di kompetisi ini Unisba mengincar target posisi runner-up grup untuk bisa lolos ke babak utama LIMA. Menurutnya, laga kemarin menghadapi Widyatama menjadi lawan terberat tim Basket Unisba. Namun, ia puas jalan terjal saat kalah melawan Widyatama kemarin (3/10) memicu motivasi pemain untuk tampil baik di laga kontra Itenas. “Kita mengejar posisi runner-up terbaik untuk bisa lolos ke semifinal. Untuk itu kita berusaha tampil sebaik mungkin di laga ini untuk menang,” pungkasnya.

Pemain yang bertanding, Dede Irfiansyah mengaku tim Unisba mampu tampil ngotot di laga kedua LIMA. Kompetisi kali ini ia dan teman-temannya mengaku tidak mengejar target di Liga Mahasiswa. Hingga berita ini diturunkan, Unisba masih harus menunggu hasil laga di grup lain antara Unpad melawan STIE Kesatuan untuk lolos ke babak semifinal pra musim LIMA. (Fadhis/SM)