Piranti Lunak Error, Alat Parkir Tidak Beroperasi

Seorang mahasiswa memberikan karcis di area parkir Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung pada Kamis (7/12/2017). Piranti lunak di area parkir Unisba belum kunjung beroperasi. Kepala Pengelola Parkir Mulyadi mengatakan akan mengganti semua alat tersebut. (Denis/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Piranti lunak di area parkir Universitas Islam Bandung (Unisba) belum kunjung beroperasi, akan diganti. Saat dikonfirmasi pada Jumat (8/12) di Sekretariat Yayasan Unisba, Jalan Tamansari No. 26, Kepala Pengelola Parkir Mulyadi mengungkapkan, penyebabnya teknisi alat tersebut tidak bisa membenahi software yang error.

Besok Sabtu (9/12), Mulyadi bersama teknisi akan melakukan pengecekan terakhir pada piranti lunak ini. Apabila pengecekan tersebut tidak berpengaruh, ia akan mengganti dengan alat yang baru. “Saya sudah mengusulkan kepada pihak Yayasan Unisba untuk membeli piranti lunak yang baru,” ungkapnya.

Nantinya jika piranti lunak sudah diganti dan bisa beroperasi, Mulyadi akan meminta data mahasiswa ke Pusat Pengolahan Data (Puslahta) Unisba terutama pengguna kendaraan bermotor. Lalu data tersebut dimasukkan ke dalam sistem piranti. “Untuk pengoperasiannya, mahasiswa tinggal scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Hal itu dilakukan agar pengguna area parkir hanya mahasiswa Unisba.”

Hal tersebut menuai tanggapan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi  Manajemen Mayang Putri Syahna. Menurut Mayang, cara pengoperasian alat tersebut dinilai baik. “Dengan piranti lunak itu, parkir semakin efektif. Saya berharap untuk secepatnya terealisasi,” tutur mahasiswa angkatan 2017. (Denis & Azi/Job)