Petugas Tak Hadir, Peninjauan Gedung Tamansari 24 Tertunda

Seorang pekerja mengumpulkan bahan untuk pembangunan gedung baru di Jalan Tamansari No. 24, Kota Bandung pada Kamis (27/7/2017). Pembangunan gedung tersebut masih dalam tahap struktur dan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) karena petugas TABG yang berhalangan hadir saat peninjauan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setelah melalui peninjauan oleh Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG), pembangunan gedung di Jalan Tamanasari No. 24 hingga kini masih dalam tahap struktur dan Mechanical Electrical Plumbing (MEP). Wakil Sekretaris Yayasan Yani Krishnamurti mengungkapkan, saat akan dilakukan peninjauan kembali, petugas dari TABG berhalangan hadir.

“Senin (17/7) kemarin itu pertemuan yang terakhir setidak-tidaknya paling lambat minggu depan. namun saat ditanyakan peninjauanya tidak bisa hadir karena sedang ada tugas ke Semarang,” ungkap Yani saat ditemui di Sekretariat Yayasan Unisba pada Rabu (26/7).

Yani menjelaskan, kondisi pembangunan Tamansari 24 sedang dalam tahap struktur. Menurutnya, terdapat dua pemeriksaan struktur bawah dan atas. “Untuk struktur bawah sudah masuk dalam pemeriksaan TABG. Sedangkan untuk struktur atas baru menyerahkan software, namun kapasitasnya terlalu besar sehingga minta dikompres lagi. Harusnya sudah mulai diperiksa,” jelasnya.

Untuk tahap MAP, ada dua item yang masih dalam proses yaitu Listrik Arus Lemah (LAL) dan Listrik Arus Kuat (LAK). Menurut Yani, dua item tersebut masih dalam pengerjaan. LAK masih dalam menunggu beban totalnya dan membutuhkan proses pengerjaan yang diakhirkan. (Gina Fatwati/SM)