Perbaikan Ruangan, Kopkardos Akan Tempati Basement Ranggagading

Suasana kegiatan kajian rutin Fakultas Hukum yang diselenggarakan di Basement Ranggagading kampus Unisba pada Kamis (26/04/2018). Rencana pemindahan Kopkardos ke Basement telah didiskusikan dan disetujui oleh para dekan fakultas di Ranggagading. (Abyan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pihak Yayasan Unisba berencana memindahkan kegiatan Koperasi Syariah Karyawan dan Dosen  (Kopkardos) ke Basement Ranggagading (RG). Hal ini dikarenakan adanya perbaikan Gedung Kemahasiswaan Unisba. Wakil Rektor II Atih Rohaeti Dariah menyatakan, rencanaan pemindahan ini telah didiskusikan dan disetujui oleh para dekan fakultas di RG.

Atih menjelaskan banyak pertimbangan yang telah dibahas, tidak lain karena Basement RG sering digunakan untuk kegiatan mahasiswa. “Salah satunya kegiatan yang sering diselenggarakan itu ujian. Tidak adanya ruang kelas, jadi dipindahkan ke Basement RG.”

Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi mengungkapkan pemindahan ini akan berdampak pada kegiatan mahasiswa di Gedung Ranggagading. Ia menambahkan perbaikan ruang tersebut juga berdampak pada pemindahan ruang LPPM yang akan dialihkan ke bangunan sebelah Kopkardos yang merupakan sewaan BPM. Pemindahkan ini dilakukan sementara waktu sampai proses perbaikan selesai.

Mahasiswa Fakultas Hukum 2015 Muslim Ghifari, menyayangkan fungsi Basement yang seharusnya diperuntukan kegiatan mahasiswa terganggu dengan adanya kegiatan Kopkardos. Ghifari menambahkan Fakultas Hukum sendiri sering menyelenggarakan kajian. “Jarang kita bikin acara di Tamansari, karena kita juga tau ini tempat kita. Harusnya tempat ini dialokasikan aja buat kegiatan mahasiswa.”

Wakil Rektor III Asep Ramdan Hidayat menanggapi, terdapat dua opsi yang diberikan pihak Kemahasiswaan kepada mahasiswa. Opsi tersebut berupa pemindahan Seketariat BEM Fakultas ke basement RG yaitu Fakultas Syariah, Hukum, dan MIPA atau Kopkardos dipindah ke Tamansari. “Mahasiswa  tetap mempertahakan sekretariat di kampus Tamansari, akhirnya ditetapkanlah Kopkardos pindah ke Basement RG,” tutupnya. (Abyan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *