Pemprov Izinkan Persiapan Proyek Pembangunan Tamansari 24

Pekerja proyek sedang mempersiapkan bahan untuk proses pembangunan gedung kampus baru pada Selasa (19/12) ,Universitas Islam Bandung, Jalan Tamansari No. 24, Kota Bandung . Kepala Pengelola Parkir Mulyadi mengatakan, tempat parkir di Jalan Tamansari No. 24 akan disterilkan jika pembangunan sudah akan dimulai. (Ifsan/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Proyek pembangunan gedung baru Universitas Islam Bandung yang bertempat di Jalan Tamansari No. 24 sedang dalam tahap persiapan pembangunan. pada Selasa (19/12), Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi memaparkan, tahap awal pembangunan rencananya akan dilakukan penggalian tanah untuk fondasi, namun hal ini terhambat karena surat izin pembangunan dari pemerintah provinsi sedang dalam proses finalisasi.

Koko menambahkan, pihak pemerintah provinsi sendiri telah mengizinkan untuk melakukan persiapan pembangunan, walaupun surat fisik perizinan belum keluar. “Sudah ada kepastian dan kita diizinkan untuk memulai pekerjaan. Izin pembangunan sedang dalam proses dan persyaratan yang diminta oleh pemerintah provinsi telah terpenuhi,” paparnya.

Kepala Pengelola Parkir Mulyadi mengungkapkan, tahap awal pembangunan ini mengharuskan area parkir  di Tamansari 24 bebas dari kendaraan yang parkir.  Tempat ini akan disterilkan jika pembangunan akan dimulai. “Kalau urusan tempat jika itu masih bisa dipakai, ya harus dipakai. Jika sudah ada izin pembangunan disana, maka parkir akan ditutup,” ucapnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Sarah Aprilia Lukman memberi tanggapan terhadap kemajuan proyek pembangunan kampus baru Unisba. Menurutnya dengan adanya kemajuan dari pembangunan ini maka mahasiswa Unisba mempunyai kepastian untuk memiliki fasilitas baru dan menunjang. “Bagus sih,  jadi kami bisa belajar dengan kondusif. Harapannya semoga cepat selesai agar mahasiswanya enggak kebingungan mencari kelas ketika ada jadwal mata kuliah yang bentrok,” ujarnya. (Ifsani/Job)