Pelaksanaan UAS akan Lebih Cepat dari Jadwal Akademik

Ilustrasi ujian. (Foto/studybreaks.com)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) tahun akademik 2018/2019 akan dilaksanakan lebih awal yakni 20-31 Mei 2019 dari jadwal yang telah ditetapkan kalender akademik. Kasie Akademik, Iyan Bachtiar menjelaskan percepatan pelaksanaan ujian dilakukan berdasarkan permintaan mahasiswa yang disampaikan melalui setiap fakultas.

“Banyak dari mahasiswa, khususnya orang luar pulau yang mengeluhkan jadwal ujian yang dilakasanakan sebelum lebaran dan kemudian dilanjut seminggu setelah lebaran,” ujarnya saat ditemui di ruangannya pada Jumat (12/3).

Akibatnya, kegiatan pembelajaran mengalami pemadatan karena harus mengejar empat belas pertemuan kuliah. Iyan pun memberi solusi agar perkuliahan dilakukan di luar kelas, misalnya belajar secara e-learning, tidak harus bertatatap muka.

Muhammad Fahrid Hamid setuju dengan dipercepatnya ujian. Mahasiswa yang berasal dari Sulawesi Tengah itu bisa pulang kampung dengan tenang. “Bagi saya yang orang perantau dapat pulang tanapa mikirin ujian,” ungkap mahasiswa Fakultas Dakwah 2017 itu.

Reporter: Gina Santia/SM

Penulis: Gina Santia/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *