Peduli Lombok, Aliansi Mahasiswa Galang Dana

Stand kopi yang bisa dibayar seikhlasnya dalam acara penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, NTB pada Jumat (10/8/2018) di Pelataran Aquarium Unisba, Kota Bandung.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Dilansir dari idntimes.com, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa bumi 7,0 SR episenter di darat pada 18 km barat laut Lombok Timur, kedalaman 15 km pada 5 Agustus 2018 pukul 18.46 WITA, merupakan mainshock atau gempa utama. Hal itu membuat masyarakat juga mahasiswa mengulurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB.

Mahasiswa Unisba yang tergabung dari Aliansi Mahasiswa Unisba Peduli Lombok menggalang bantuan untuk korban gempa di Pelataran Aquarium, Kota Bandung pada Jumat (10/8). Penggalangan berlangsung selama satu bulan dengan menargetkan dana sebesar 50 juta rupiah. Selain uang, bantuan pun ada berupa pakaian.

Penggalangan dana ini diadakan oleh Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKBM-FEB) dengan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapenta) dan BEMU (Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba).

Mahasiswa FEB, Lutfi mengatakan penggalangan dana pun dilakukan dengan menjual kopi. “Di sini kita jual kopi yang dibayar seikhlasnya, terus teman-teman mahasiswa yang mau tampil musikalisasi puisi atau talent yang lain silahkan, kita buka pintu selebar-lebarnya untuk mahasiswa,” tutur mahasiswa angkatan 2015. (Regita/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *