Paslon Nomor Satu Menangkan Pemilu Raya Unisba 2017

Infografis oleh: Fadhis

Suaramahasiswa.info, Unisba – Proses pencoblosan yang dilakukan sejak tanggal 11-13 Desember 2017 berakhir dengan penghitungan suara pukul satu dini hari pada Kamis (14/12). Dalam akumulasi terakhir pasangan calon (Paslon) nomor satu Priyo Puji Laksono dan Putri Suci Haruni resmi menjadi pemenang dengan jumlah suara 2.559. Sedang Paslon nomor dua Mansur Angkotasan dan Aldo Yendicoal mendapat suara 2.200.

Dalam pernyataanya, Priyo mengatakan jika agenda pertama yang akan ia lakukan adalah memasang toa di setiap sekretariat BEM. “Dalam visi misi kami kan memang meningkatkan keislaman di Unisba. Toa ini agar nanti setiap waktu adzan dapat menjadi peringatan shalat bagi mahasiswa,” ungkapnya pada Kamis (15/12). Selain itu agenda untuk mengunjungi secara rutin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) serta kegiatan lainya yang bernafaskan islam pun akan Priyo lakukan.

Adapun Mansur Angkotasan sebagai Calon Presma nomor dua mengatakan, ia akan tetap mendukung apa yang dilakukan calon terpilih nantinya. “Meski secara wujud saya tidak terpilih, tetapi saya harap gagsan saya bisa tetap maju bersama calon terpilih,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik 2014 itu.

Dukungan pun disampaikan oleh Hasyim Adnan, Staf Kemahasiswaan, “Ya.. kita tetap mendukung untuk kebaikan institusi baik secara internal maupun eksternal.” Ia juga sempat menyampaikan pesan bagi pasangan terpilih haruslah tawadhu dan yang kalah jangan berkecil hati. Ia berharap jika yang terpilih bisa memberikan solusi bagi setiap permasalahan di Unisba. “Mudah-mudahan Insyaallah. Karena sunatullah roda estapeta harus berjalan daripada tidak ada pemimpin.” (Ressy/SM)