Mendekati Expo, Mendagri Adakan Rapat Koordinasi

Menteri Dalam negeri (Mendagri) BEM unisba, Maulana menjelaskan rapat koordinasi di Gedung Aquarium Jalan Tamansari No.1, pada Rabu (30/3/2018). Rapat ini menyangkut perkembangan dan pembahasan ekspo UKM dan LKM.

Suaramahasiswa.info, Unisba – BEMU telah mengadakan rapat koordinasi pada Sabtu lalu, (26/3)  mengenai kelanjutan perkembangan tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM).  Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Maulana mengatakan rapat ini pun menyangkut pembahasan  expo yang akan diadakan minggu ke-tiga setelah Mahasiswa Baru (Maba) masuk.

Maulana menceritakan, setelah dua kali diadakan rapat kerja bersama UKM dirasa tidak memuaskan karena sedikitnya  peserta yang hadir.  “Yang hadir itu kemaren dengan UKM, dan yang hadir beberapa saja. Sisanya yang gak hadir sangat saya pertanyakan,” ujarnya saat diwawancarai di sekretariat BEMU.

Aturan untuk UKM  yang tidak mengikuti rapat beberapa kali tengah Mendagri rencanakan. Maulana juga mengungkapkan sedang memikirkan rencana tersebut yang tidak merugikan pihak mana pun. “ Jadi sedang mencoba bentukan baru, nanti ada ketokan pertama kami akan mencoba aturan yang tegas.”

Salah satu ketua UKM Unisba yang mengikuti rapat mengatakan, BEMU akan merencanakan perihal sanksi untuk ukm yang tidak mengikuti beberapa kali rapat. “ Jadi pertamanya ketua Unit Futsal Unisba (UFU) dan HIPMI PT mempertanyakan kenapa banyak yang gak hadir sih, sanksi kedepannya apa,” jelasnya. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *