Mahasiswa Unisba Ukir Prestasi di Porda Jabar

Mohammad Faisal (kiri) di atas podium ketika menerima medali. (Dokumentasi pribadi)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Mahasiswa Fakultas Psikologi 2014, Mohammad Faisal meraih medali perak cabang olahraga Squash kategori tunggal dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Arena Squash Graha Siliwangi, Kota Bandung pada Selasa (9/10).

Faisal, yang merupakan kontingen Kabupaten Bogor mengawali pertandingan dari 16 besar melawan pesaing lainnya dari Kota Indramayu, Bekasi, dan Bandung. Namun di babak final ia tidak mampu mengungguli kontingen Kota Bandung.

Sebelum Porda, lelaki berumur 21 tahun itu telah berlaga di Asian Game 2018. Karirnya sebagai atlet ia mulai tahun 2006 di kejuaraan Gubernur Jawa Barat Cup I yang meraih juara dua. Faisal mengaku mulai mengenal olahraga Squash ketika bangku Sekolah Dasar (SD) oleh ayahnya. “Kebetulan bapak saya dulu atlet squash, dan saya pertama kali dikenalin squash saat SD,” ungkapnya saat dihubungi via telepon.

Faisal pun berbagi pandangannya tentang eksistensi olahraga Squash di Indonesia. Menurutnya, Squash di Indonesia masih segelintir orang yang tahu. “Kalau di Indonesia masih beberapa orang yang tahu. Namun sekarang-sekarang sudah mulai berkembang dan juga bisa bersaing di level Asia,” tuturnya.

Kemudian, Faisal berharap pihak universitas tidak hanya memperhatikan mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik, namun memperhatikan juga mahasiswa yang aktif dalam bidang non-akademik seperti olahraga. “Saya berharap tidak hanya memperhatikan mahasiswa yang berprestasi dalam akademik, namun juga non-akademik lebih diperhatikan lagi.” (Ifsani/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *