Mahasiswa Unisba Torehkan Prestasi Beladiri

Hauli Qintara Safana (podium No. 1) tengah berpose saat pemberian medali.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali meraih gelar juara dalam bidang olahraga beladiri Taekwondo dan Karate. Dalam kejuaraan tingkat nasional dan internasional yang diadakan pada 15, 16, dan 17 Desember 2017, di Kota Jakarta dan Bandung.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2016 Dinda Ayuningtyas, berhasil mendapatkan medali perak pada pertandingan Jepang Karate Kosaga kategori senior putri minus 55 kilogram, di Gor Sasana Budaya Ganesha, kota Bandung, Jawa Barat. Kejuaraan ini diikuti beberapa negara diantaranya Australia, Jepang, dan Iran. Dalam pertandingan tersebut Dinda Berhasil mengalahkan Australia. “Saya aktif di karate sejak kelas tiga sekolah dasar. Saya juga dapat beasiswa ini karena sering mengatasnamakan kampus di setiap pertandingan,” ujarnya saat ditemui di Unisba pada Selasa (19/12).

Selain itu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2017, Hauli Qintara Safana yang juga mendapatkan mendali emas dalam pertandingan Jakarta Taekwondo Festival (JTF) kategori Poomsae individu di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Pemilik sabuk hitam (Dan II) ini sudah banyak meraih medali dan pengalaman dari berbagai pertandingan. “ Ini pertama kalinya saya bawa nama Unisba. Rasanya senang dapat membawa nama kampus,” tuturnya.

Selain Qintara, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2017 Tri Devi Anggraeni, mendapatkan mendali emas di kejuaraan JTF pada kategori Kyorugi. Devi bercerita mengenai kendala yang dialaminya sebelum pertandingan dikarenakan tempat dan waktu latihannya kurang efektif. “Buat Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Unisba semoga bisa maju untuk kedepannya dan dapat mengharumkan nama Unisba dan semoga menjadi yang terbaik disetiap kejuaraan yang akan datang,” ucapnya. (Puspa & Sodiq/Job)