Mahasiswa Harapkan Yayasan Terlibat dalam Audiensi Terbuka

Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) Muhram Fauzi mengungkapkan aspirasinya dalam kegiatan audiensi terbuka yang di laksanakan di Gedung Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1 pada Rabu (4/10/2017). Dalam audiensi lanjutan ini hanya di hadiri oleh pihak rektorat tan pa dihadiri oleh pihak yayasan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) kembali mengadakan audiensi terbuka bersama Rektor sebagai lanjutan dari dialog terbuka pertama pada Kamis (28/9/2017). Audiensi kali ini rencananya akan dihadiri oleh pihak rektorat dan pihak yayasan, namun kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1 pada Rabu (4/10) ini hanya di hadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II dan III, Kepala Bagian Akademik, serta jajaran Dekanat.

Mahasiswa Fakultas Teknik, Mochamad Ilham mengungkapkan audiensi ini akan sia-sia karena hanya akan saling melemparkan masalah. Ia berharap dapat di pertemukan dengan pihak yayasan bukan hanya pihak rektorat saja. “Kami tidak menyalahkan siapa-siapa hanya ingin menghadirkan pihak yayasan untuk menyelesaikan masalah bukan malah menggantung,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Rektor Unisba Edi Setiadi mengungkapkan akan menjadi wakil mahasiswa jika berurusan dengan pihak yayasan. Menurutnya pihak rektorat bukan saling melemparkan masalah, namun mengambil aspirasi kemudian menyampaikannya kepada yayasan. “Besok saya akan rapat dengan yayasan dan saya akan beberkan keluhan-keluhan anda karena saya juga akan memperjuangkan,” tuturnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Lutfi menanggapi dari masa periode Presiden Mahasiswa sebelumnya sampai periode sekarang, menurutnya pihak yayasan tidak pernah tersentuh sama sekali. Ia mengungkapkan jika rektor ingin memperjuangkan hak-hak mahasiswa, maka ia berharap mahasiswa di ikut sertakan dalam menyampaikan aspirasi kepada pihak yayasan.

Setelah usai berdialog dengan mahasiswa, Edi Setiadi mengatakan akan mengevaluasi permasalahan yang terjadi dan mengirimkan surat kepada pihak yayasan agar bisa mengadakan rapat dengan salah satu agendanya menampung aspirasi mahasiswa. Edi juga menargetkan akan memberitahukan hasilnya setelah tiga minggu kedepan. “Nanti saya akan komunikasikan dengan presma dan dam hasil dari masalah tersebut,” tutupnya. (Gina/SM)