Kurangnya Sosialisasi, Bus Unisba Ciburial Sepi Penumpang

Elf Unisba yang terparkir di Rektorat Unisba, Jalan Tamansari No. 22, Kota Bandung pada Selasa (1/10/2019). (Verticallya Yuri/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fasilitas bus untuk mengantar mahasiswa ke Kampus Dua Unisba telah disediakan sejak Senin (23/9). Ketua Seksi (Kasie) Urusan Rumah Tangga (URT) bagian SDM dan Umum, Hedi Setiawan mengatakan setelah disediakan akomodasi ternyata mahasiswa yang menggunakan bus Unisba sedikit.

Ia menyebutkan jika saat awal beroperasi hanya tiga orang yang datang menggunakan bus. Sedangkan pada hari Senin (30/9) ada sekitar lima belas sampai tujuh belas orang sehingga diganti ke elf. ”Tapi bus selalu stand by  di rektorat kalau kapasitas memenuhi,” ujar Hedi saat diwawancarai pada Selasa(30/9) di Rektorat Unisba, Jalan Tamansari No. 22.

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) 2019, Wulan Wilanka mengaku jika saat awal beroperasi dirinya tidak tahu menahu terkait pengoperasian bus antar jemput Unisba ke Ciburial. “Jadwal keberangkatannya juga enggak sesuai dengan jadwal kuliah,” tuturnya.

Terkait hal itu Menteri Dalam Negeri, Bijaktama Syahasal mengaku BEMU telah mensosialisasikan mengenai jam keberangkatan dan lain sebagainya lewat media sosial sejak Senin (23/9). Akan tetapi menurutnya, dikarenakan ramainya aksi mahasiswa pada beberapa hari kebelakang, pihak BEM-U sempat lost control dan terbagi fokus antara aksi, KBMU-Fest dan sosialisasi terkait fasilitas bus ke Unisba Ciburial.

Reporter: Shella Mellinia Salsabila & Verticallya Yuri

Penulis: Verticallya Yuri

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *