Kurang Dana, Dua Cabor Dihapus dari Porseni

Foto ilustrasi.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Cabang olahraga (cabor) basket dan elektronik sport (e-sport) dihapus dari Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2018. Lewat surat pernyataan Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU), kedua cabang olahraga tersebut dihapus karena kekurangan dana.

Ketua Pelaksana Porseni, Nazri Nasier menjelaskan awalnya hanya cabang e-sport saja yang dihapus. Setelah ada perhitungan kembali, cabor basket pun ikut dihilangkan. “Sebelumnya pelaksanaan basket di Parahyangan Reksa Raga (Pasaga), karena dana tidak cukup jadi dengan berat hati basket juga dihapus,” tuturnya.

Selain itu, menurut Nazri pertimbangan cabor basket digelar di luar Unisba karena keselamatan peserta. Nazri menyebut, permainan basket membutuhkan arena yang layak. “Rencananya dialihkan ke lapangan Unisba. Namun lapangan di kampus Unisba Tamansari maupun Ciburial tidak layak untuk basket,” jelas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2015 di Indomaret Point, Jalan Tamansari No. 16.

Kemudian setelah mengetahui informasi itu, penanggung jawab kedua cabor tersebut undur diri. Ketua Unit Bola Basket Unisba (UBBU) sekaligus penanggung jawab cabor basket Porseni, Muhammad Salman Arif beralasan pengunduran dirinya karena tidak mau mengambil risiko.

“Setelah mendengar dana yang minim memutuskan untuk undur diri. Takut tidak memuaskan dan memikirkan keselamatan pemain jika lapangnya di Unisba. Meskipun begitu, kita tetap bantu di belakang panggung, seperti mencarikan wasit dan meminjamkan bola,” ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2015. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *