Kerap Terjadi Pencurian, Mulyadi: CCTV Dipantau 24 Jam

Seorang juru parkir merapikan barisan motor di Parkiran Masjid Al Asy’ari atas Unisba Jalan Tamansari No.1 Kota Bandung, pada Rabu (18/09/2019). ( Verticallya Yuri/SM )

Suaramahasiswa.info, Unisba – Melalui pantauan Circuit Closed Television (CCTV), Pencuri helm Unisba telah berhasil ditangkap tangan saat hendak kembali melakukan aksinya pada Rabu (18/9) di Parkiran Unisba dekat Sekretariat Resimen Mahasiswa (Menwa). Menurut keterangan Juru Parkir, Yuni Gardinasari pada hari kejadian, HHS telah sebulan di awasi. Kepala Parkiran Mulyadi memaparkan jika CCTV aktif selama 24 jam, pengawasannya pun demikian.

Tambahnya, ada orang pengganti dari pihak sarana yang akan menggantikan tugas mengawasi diluar jam kerja. Ia pun menjelaskan, mengenai sistem penyimpanan rekaman CCTV yang akan disimpan ke dalam server dan pengawasannya terhubung dengan komputer yang ada di meja kerjanya. Setelah satu bulan kemudian akan dihapus.

Mengenai beberapa kasus hilangnya helm mahasiswa, ia menanggapi bahwa sering kali mahasiswa hilang kabar setelah melapor. Bahkan, Mulyadi mengatakan pernah menindak kasus kehilangan lebih serius ke kantor polisi, mahasiswa tidak datang.

“Simpan helmnya di tempat penyimpanan yang sudah disediakan, supaya lebih aman,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Amalia Nur Islami, menanggapi jika pusat kontrol CCTV terlalu jauh jika ada di Yayasan. Sebagai yang pernah hilang helmnya di Parkiran Unisba, Mahasiswa Fikom 2016 itupun mengaku jika dia telah membuat laporan kehilangan, meskipun sampai saat ini tidak pernah dihubungi.

”Aku harap sih tempat pengawasannya langsung di tiap pos parkir, supaya bisa langsung ditindak ketika ada orang yang mencurigakan,” tuturnya.

Reporter: Verticallya Yuri &  Shella Mellinia Salsabila

Penulis: Verticallya Yuri

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *