KBU Adaptasi “Naomi” Dalam Pagelaran Kabaret

Salah satu adegan Pagelaran Kabaret KBU di Dago Tea House pada Sabtu (28/07/2018). Pagelaran yang bertemakan “Cinta dan Hijrah” ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul “Naomi”.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kabaret Ungu (KBU)  kembali menggelar pagelaran kabaret yang bertemakan “Cinta dan Hijrah”. Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu (28/07) di Dago Tea House.  Pertunjukan yang  di angkat dari novel yang berjudul “Noumi” ini merupakan pagelaran ke-4 yang diselenggarakan oleh KBU.

Pertunjukan dibuka dengan nyanyian dan tarian yang up beat dan ceria. Kemudian, berlanjut pada kisah kandasnya cinta Noumi yang sedang duduk di bangku SMA, hal ini karena keputusannya untuk berhijrah yang sudah bulat. KBU menceritakan tentang kisah cinta Naomi perempuan cantik yang berhijarah dengan Dikdik teman kampusnya.

Memasuki jenjang kuliah, Noumi bertemu dengan Dikdik lelaki geng motor yang humoris. Saat pertama melihat Noumi, Dikdik langsung menambatkan hatinya pada perempuan salehah tersebut. Resah dan gulana dirasakan Dikdik, membuatnya memutuskan untuk merebut hati Noumi. Namun, Noumi tetap berada pada prinsipnya untuk tidak memberikan cintanya pada cinta yang salah. Merasa tidak setuju, Dikdik yang pada awalnya lelaki nakal dan tidak taat pada agama memulai untuk hijrah. Sampai akhirnya cerita ditutup dengan Dikdik yang berhasil menikahi Noumi.

Cerita yang disajikan membawa penonton hanyut dalam keadaan haru. Seluruh penonton pun dapat tersihir tertawa oleh karakter-karakter yang lucu dalam pagelaran tersebut.  Tak hanya itu, koreografi serta musik menjadi bagian unggulan dari pagelaran ini, serta totalitas pemain pun menjadikan pagelaran ini terasa hidup.

Tanti Yasmine, salah satu penonton mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan menikmati pagelaran tersebut. Menurutnya pertunjukan yang disajikan sangat sesuai dengan ekspektasinya. “Saya kan sudah baca novelnya, dan ceritanya benar-benar sesuai. Pertunjukannya juga keren, latar dan propertinya disiapkan dengan baik. Akting pemainnya pun keren,” ujar mahasiswa Unisba Fakultas Planologi tersebut. (Elgea/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *