Hingga Tahun Akademik Berakhir, Dana Tersisa 31,47 milyar Rupiah

Ketua Yayasan Miftah Faridl mengalungkan kalung saat serah terima jabatan kepada Rektor terpilih Edi Setiadi pada Senin (24/17) di gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Universitas Islam Bandung di Jalan Tamansari No.1, Kota Bandung. Serah terima jabatan ini sekaligus menyerahkan dana sebesar 31,47 milyar Rupiah untuk digunakan hingga akhir periode. (Iqbal/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Serah terima jabatan dari Thaufiq Boesoirie kepada Edi Setiadi, Rektor Unisba periode 2017- 2021, dilaksanakan di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung, pada Senin (24/07). Serah terima jabatan ini sekaligus menyerahkan dana sebesar 31,47 milyar Rupiah yang dianggarkan hingga akhir tahun akademik 2016/2017.

Sekretaris Umum Yayasan Irfan Safrudin menerangkan, dana tersebut diberikan untuk melaksanakan program kerja selama dua bulan ke depan sampai 31 Agustus. Dana tersebut digunakan untuk program kerja yang telah disahkan oleh yayasan. Seperti, kegiatan fakultas dan program studi yang belum terselesaikan, juga keperluan gaji karyawan dua bulan ke depan. “Tapi jika dari dana tersebut masih tersisa maka, uang itu harus dikembalikan kepada yayasan,” ucapnya.

Bendahara Umum Yayasan Aminuddin Irfani, menambahkan jika pada bulan Juli ini Edi harus menyampaikan anggaran dana periode 2017-2018 kepada yayasan. Menurutnya, anggaran dana yang diajukan setiap tahunnya cenderung naik 10 persen, tergantung pada program yang direncanakan.

“Kami belum mendapat laporan terperinci anggaran apa saja yang belum dibelanjakan. Dana yang di berikan yayasan sebagai anggaran untuk kegiatan universitas tahun ini kurang lebih 120 Milyar Rupiah. Setiap akhir tahun akademik, laporan penggunaan anggaran harus dilaporkan kepada yayasan,” tambahnya. (Intan/SM)