Hingga Akhir Perpanjangan, BEMU Capai 67 Pendaftar

Ilustrasi penyerahan berkas pendaftaran. (Ifsani/SM)

Suaramahasiswa.info, UnisbaPendaftaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) ditutup pada Jumat (6/4), setelah sebelumnya mengalami masa perpanjangan. Presiden Mahasiswa, Norman Luthfi memaparkan total pendaftar sebanyak 67 mahasiswa atau sekitar 70 persen, yang sebelumnya menargetkan 100 pendaftar. Dengan hasil tersebut, Luthfi rasa ini cukup memenuhi standar.

“Total ada 67 orang, baru 35 berkas yang baru kita kaji dan masih ada beberapa berkas yang belum lengkap. Kita akan memberi tahu juga kepada calon pengurus yang bersangkutan dan kita akan kasih waktu hingga tanggal 10 April,” ujarnya.

Setelah pengkajian berkas pendaftar, dilanjutkan ke tahap screening calon pengurus pada Kamis – Jumat (11-12/4) lewat tes tulis dan lisan yang melibatkan tim dari Fakultas Psikologi. “Teman-teman dari Fakultas Psikologi punya keahlian dalam menilai karakter seseorang,” kata Lutfhi di Sekretariat BEMU, Jalan Tamansari No. 1 pada Selasa (9/4).

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) 2017, Fredhy Kurniawan memaparkan pandangannya mengenai kelembagaan BEMU. Menurutnya, BEMU harus lebih terlihat dibanding BEM Fakultas dalam segi program kerja yang melibatkan mahasiswa. “Saya berharap BEMU bisa memberikan kepuasan informasi dan juga pendidikan mulai dari perlombaan, beasiswa, maupun seminar – seminarnya.”

Reporter: Ifsani Ehsan/SM

Penulis: Ifsani Ehsan/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *