Hasil Perhitungan Hari Pertama Pemilu Capresma Periode 2018-2019

Perhitungan suara hari pertama calon presiden dan wakil presiden mahasiswa oleh BPPU pada Senin (11/12/2017), di Gedung Ahmad Saddali, Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. Dari hasil perhitungan sementara BPPU, pasangan calon nomor urut dua Mansur dan Aldo unggul 611 suara. (Ifsani/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Perhitungan suara hari pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) periode 2018-2019 dilakukan oleh Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) Unisba pada Senin (11/12) di Gedung Ahmad Saddali, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. Menurut data hasil perhitungan sementara BPPU, pasangan calon nomor urut dua, Mansur dan Aldo unggul 611 suara dari pasangan calon nomor urut satu, Priyo dan Putri dengan perhitungan 458 suara.

Ketua BPPU Fauziah Halimah memaparkan, penyelenggaraan pemilu hari pertama ini berjalan sesuai dengan rencana meskipun ada sedikit kendala dalam menjalankannya. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Hanya saja ada sedikit  kendala,  dikhususkannya untuk mahasiswa agar lebih teliti dalam pendaftaran, tata cara pencoblosan dan registrasi,” paparnya.

Presiden mahasiswa Mochamad Muhram Fauzi, menanggapi tentang proses perhitungan sementara tersebut. “Pemilu sekarang saya memberi  apresiasi. Dikarenakan melihat cerminan dari periode sebelumnya yang diangkat dari hasil aklamasi dan saya bangga melihat dua calon penerus ini,” ucapnya.

Menurut mahasiswa Fakultas Teknik 2014 Zikri, pemungutan suara ini baru sekitar sepuluh persen serta pihak BPPU dan DAMU harus lebih gencar lagi terkait pencoblosan. “Saya harap, mahasiswa yang aktif organisasi di tingkatan fakutas lebih menginformasikan lagi kepada teman-temanya untuk melakukan pemilihan capresma dan cawapresma, karena ini merupakan penentuan Unisba selama satu tahun ke depan.” (Ifsani & Sodiq/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *