Hasil Pemungutan Suara Pemira Fikom Hari Pertama

Dua orang mahasiswa Fikom tengah mengisi daftar hadir untuk memilih calon ketua BEM dan DAM pada Pemira Fikom 2019, hari Senin (8/4/2019) yang bertempat di Gedung Aquarium Unisba, Jalan Tamansari Nomor 1. (Aryana Catur/SM) 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pemilihan Umum Raya ( Pemira ) ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) telah dilaksanakan pada hari Senin (8/4). Ketua Badan Penyelenggara Pemilihan Raya (BPPR) Fikom, Ahmad Putra Tama Lubis mengatakan pada hari pertama, total 240 mahasiswa yang menjadi pemilih ketua BEM maupun DAM .

“Target dari BPPR sendiri adalah 900 orang pemilih dan baru 26,6% target terpenuhi. Semoga target bisa tercapai dihari ke empat, tapi jika target tidak tercapai tetap akan dilanjut sesuai hasil yang ada.“ ucapnya.

Sementara itu, dalam perolehan suara hari pertama calon ketua BEM nomor urut tiga, Pawestyagi Pamungkas unggul dengan 96 suara. Sedangkan untuk DAM, Trisakti Raksanegara yang merupakan calon Ketua DAM nomor urut satu berhasil unggul di hari pertama dengan 150 suara.

Dalam jalannya Pemira hari pertama ini, Mahasiswa Fikom 2018, Ari Muhammad berharap pemira tahun ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dalam hal mengorganisir BEM dan DAM. “ Semoga ketua terpilih mampu menjadikan kader mengetahui dan mengalami perkembangan terkait kegiatan keorganisasian mahasiswa,“ ucapnya pada Senin (8/4).

Reporter: Aryana Catur/SM

Penulis: Vertical Yuri/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *