Girl Power 2018 Mengajak Wanita untuk Survive

Talkshow bersama  Rucke Rukmawati, Bintania Purnomo, dan Ratika Yuli Puspita dalam acara Girl Power 2018 pada Kamis (19/04/2018) di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Universitas Islam Bandung (Unisba) Jl. Tamansari no. 1, Bandung. Selain itu, acara Girl Power menyuguhkan penampilan monolog dan hiburan musik akustik. (Regita/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Himpunan Mahasiswa Public Relations (Hima PR) kembali menggelar Girl Power  pada Kamis (19/04) di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Universitas Islam Bandung (Unisba). Kegiatan tahunan ini menghadirkan tiga pembicara antara lain Rucke Rukmawati, Bintania Purnomo, dan Ratika Yuli Puspita.

Acara dengan tagline “Woman Can Survive” ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi agar para wanita lebih terbuka dalam berpikir. Ketua pelaksana, Jasmine Leony menjelaskan emansipasi merupakan pembuktikan bahwa wanita bisa setara dengan laki-laki. “Seperti dalam hal pekerjaan atau hobi,” jelasnya.

Pada sesi Talkshow, Staff Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Bintania Purnomo mengatakan agar perempuan tidak boleh takut dalam meraih cita-cita. “Jangan anggap karena kalian wanita banyak yang berpikir lemah dan sebagainya. Tapi jadikan omongan itu sebagai motivasi untuk menjadi wanita yang berprestasi dalam bidang apapun,” pungkasnya.

Selain itu, mereka pun menjelaskan arti survive bagi mereka. Salah satunya seperti yang dikatkan pengendara sepeda motor yang menginspirasi, Rucke Rukmawati. “Survive itu dimana kita dapat berpikir jernih. Memecahkan masalah di situasi yang tidak mungkin tapi kita harus berjuang,” ujarnya.

Terkait acara ini, salah satu mahasiswa Public Relations 2015, Ghinna Raisya berpendapat bahwa acaranya bagus dan menyadarkan perempuan. Ia juga mengatakan dalam acara ini diajarkan untuk berani dan menjadi perempuan yang lebih maju. (Regita/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *