Futsal Unisba Tersingkir dari Liga Mahasiswa

Penjaga Gawang Unisba, Bilal Ainun Najib tak mampu menahan tendangan keras tim Futsal Uninus pada Kamis (3/8/2017) di Lapangan Progresif Futsal, Jalan Soekarno Hatta No. 785A, Cinambo, Kota Bandung. Tim Futsal Unisba tersingkir dalam babak penyisihan Liga Mahasiswa (LIMA) usai menelan kekalahan kedua saat melawan Uninus dengan skor 0-6.

Suaramahasiswa.info, Bandung – Tim Futsal Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menuai kekalahan pada gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal West Java Conference Bandung 2017. Pertandingan kedua kali ini Unisba bertemu dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) yang diselenggarakan di Lapangan Progresif Futsal, Jalan Soekarno Hatta No. 785A, Cinambo, Kota Bandung pada Kamis (3/8).

Mengawali laga yang baru berjalan 5 menit, Uninus berhasil menyarangkan bola ke tim Unisba. Tak lama berselang, menit ke-15 (0-1), Uninus kembali menciptakan gol, dan mengubah keadaan menjadi (0-2). Unisba pun harus mengakui keunggulan Uninus pada paruh pertama hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Uninus kembali meningkatkan intensitas serangannya. Uninus kembali menambah pundi-pundi gol melalui tendangan keras Ugi pada menit ke-31 (0-3). Umpan pendek dari pemain Uninus di depan gawang berhasil dimanfaatkan oleh Nandang (Uninus) yang mengubah skor menjadi (0-4) di menit ke-37.

Tekanan bertubi-tubi terus diterima pemain Unisba sehingga Penjaga Gawang Unisba harus memungut bola untuk kali kelima. Menjelang sisa waktu berakhirnya laga, Unisba kembali kecolongan gol dari tim futsal Uninus. Alhasil, kekalahan (0-6) dari Uninus membuat laju Unisba harus terhenti di babak penyisihan grup dalam Liga Mahasiswa tahun ini.

Kegagalan Unisba untuk mencapai babak selanjutnya menimbulkan kekecewaan dari Ketua Unit Sepakbola Unisba (USBU), Yudha Wira. Ia mengakui kurangnya mental serta lawan yang dianggap berat menjadi penyebab kekalahan timnya. “Tahun ini hasilnya cukup mengecewakan jika dibandingkan dengan hasil yang kemarin. Pemain Unisba di LIMA kali ini pun sekitar 70 persen dihuni pemain baru. Kita masih perlu adaptasi lagi dari masa transisi ini,” pungkas Yudha usai evaluasi tim. (Iqbal/SM)