Ferry : Aplikasi Unisba Go Masih Perlu Dikembangkan

Salah satu tim Perintis aplikasi Unisba Go, Ferry Darmawan menjelaskan konten dalam aplikasi Unisba Go di Gedung Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba, Jalan Tamansari no.1 Bandung, pada Senin (6/8/2018). Unisba meluncurkan aplikasi yang bernama Unisba Go, yang bertujuan untuk memudahkan para civitas akademika dan pihak eksternal unisba mengakses informasi. (Puteri/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unisba meluncurkan aplikasi Unisba Go saat prosesi Milad Unisba pada Senin (7/5). Aplikasi ini merupakan program Wakil Rektor III yang dirintis bersama tim khusus dari masing-masing fakultas dan lembaga yang ada di Unisba. Salah satu anggotanya, Ferry Darmawan memaparkan arti nama Unisba Go sendiri berkaitan dengan milad yang ke 60 tahun.

Menurut Ferry, tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk mempermudah mengakses informasi dan menjadikan Unisba lebih terkenal. “Bedanya kalau web itu kita harus buka komputer dulu, kalau Unisba Go bisa langsung dari gawai, karena kan semuanya sudah menggunakan smartphone. Informasinya juga lebih up-to-date” paparnya saat ditemui diruangannya pada Senin (6/8).

Ferry menambahkan sosialisainya memang belum besar-besaran dikarenakan konten yang belum lengkap 100 persen karena berkejaran dengan berbagai kegiatan. Meskipun begitu ia mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut akan terus dikembangkan. Selain itu aplikasi tersebut akan di launching-kan kembali saat Ta’aruf nanti.

“Kontennya memang belum terisi semua, tapi Itu tergantung admin dari setiap fakutas. Jika mereka sering meng-update, maka kontennya akan semakin banyak” ungkap Ferry.

Kepala Bagian Humas Tresna Wiwitan juga membenarkan bahwa aplikasi ini masih baru sehingga masih perlu perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih komunikatif. Meskipun adanya Unisba Go, menurutnya informasi tetap dimasukan kesemua media yang ada. “Karena memang media virtual itu sekarang menjadi ujung tombak untuk memberikan informasi kepada masyarakat internal dan eksternal.” (Gina/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *