Empat Poin Keluhan Mahasiswa Tak Kunjung Terealisasi

Foto : Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Bandung kembali menggelar konsolidasi yang dihadiri oleh perwakilan Bem-F, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Lembaga Kegiatan Mahasiswa di sekertariat BEMU pada Kamis (09/11). Konsolidasi ini diadakan karena belum terpenuhinya empat poin keluhan mahasiswa yang telah di jelaskan pada audiensi hari Rabu (04/10) lalu bersama rektor Edi Setiadi.

Menurut Presiden Mahasiswa Muhram Fauzi, empat poin terkait parkiran, fasilitas kelas, SKS non akademik dan surat keputusan berkerudung tak kunjung terealisasikan. “Pada saat audiensi, rektor menawarkan akan merealisasikan sampai tiga minggu. BEMU telah mengeluarkan surat ke delapan mengenai tidak ditanggapinya hal ini. Namun sampai sebulan lebih, belum kunjung ada yang terealisasi,” ujarnya.

Muhram menambahkan, pihak Keluarga Besar Mahasiswa Universitas (KBMU) selalu memantau pergerakan universitas dan sempat terjadi pertemuan antara rektor dan mahasiswa. “Secara umum hasil dari aspirasi kita jawabanya normatif, dan secara garis besar menurut saya tidak ada usaha yang direalisasikan oleh pihak rektorat atau yayasan,” tambahnya.

Menurut Ketua BEM Fakultas Dakwah Mohamad Yusuf Nurjaman, untuk menyelesaikan masalah ini perlu proses yang lama dan perlu memiliki pemikiran yang luar biasa. “Harapan saya semoga universitas dan yayasan bisa lebih singkron, karena saya merasa banyak sekali kejanggalan-kejanggalan dan kurangnya transparansi dana,” ucap Yusuf. (Intan/SM)