Empat Mahasiswa Unisba Ikuti Asian Games

Di Asian Games Jakarta dan Palembang kali ini menggunakan maskot yang diambil dari hewan endemik Indonesia, yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Saat memasuki masing zona, pengunjung dapat melihat aneka kuliner, tempat hiburan, refleksi sejenak hingga kegiatan nonton bareng Asian Games, Kamis (23/8/2018). (Fadhila/SM)

Suaramahasiswa.info, Jakarta – Universitas Islam Bandung (Unisba) mengirimkan empat atletnya untuk berjuang dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Salah satunya mahasiswa Fakultas Hukum, Zidney Famidyan mewakili daerah Jawa Barat dari ajang olahraga baseball.

Zidney mengungkapkan, telah menekuni olahraga baseball sejak bangku SMA. Kejuaraan baseball pun sering dirinya ikuti, hingga pencapaian terbesarnya Asian Games 2018. “Event besarnya sudah diikuti sejak 2012. Sampai saatnya di tahun 2018 ikut di Hongkong dan terakhir yang sekarang Asian Games, untuk pertama kalinya,” ucap mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.

Selain itu, Zidney menuturkan proses masuk ke Asian Games menjadi suatu yang tak diduga, karena adanya seleksi. Pasalnya dirinya telah terpanggil 130 atlet di Indonesia, lalu terpilihlah 24 orang termasuk dirinya. Ia pun memiliki tekad kuat untuk bisa mengikuti turnamen terbesar se-Asia. “Saat itu saya terpanggil pas seleksi 18 Februari lalu. Akhirnya bisa masuk ke tim di Asian Games,” katanya. 

Zidney pun menjelaskan masih tidak menyangka karena menyisihkan pemain yang langganan timnas Indonesia. Kebanggaan membawa nama negara menjadi capaian prestasi itu sendiri baginya. Selain Zidney, Gisza Gabriella dan Vinny Anugerah mewakili cabor softball dan mahasiswa Fakultas Psikologi 2014, M Faisal dari cabor squash. (Ifsani dan Fadhila/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *