Dua Paslon Presma-Wapresma Masuki Tahap Screening

Proses screening Calon Wapresma nomor urut 2 Fuji Yulianti (kiri) oleh mantan Presma periode 2017-2018 Muhram Fauzi (kanan) di Sekretariat BEMU, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. (Foto: Iqbal/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Rangkaian agenda Pemilihan Umum (Pemilu) sampai  pada tahap screening calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakilnya (Wapresma) periode 2019-2020. Agenda screening yang diselenggarakan pada Kamis (3/1) ini ditetapkan setelah pengambilan nomor urut pada Rabu (2/1), pukul 21.00 WIB.

Nomor urut 1: Luthfi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) prodi Akutansi 2015 berpasangan dengan Sulton Arif Mauludi mahasiswa Fakultas Dakhwah 2016.

Nomor urut 2: Tanto Haryanto mahasiswa Fakultas Teknik prodi Industri 2015 berpasangan dengan Fuji Yuliani mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) 2016.

Ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU), Rommel Rianto mengatakan proses screening dilakukan secara individu. “Mereka diuji sendiri-sendiri, presma dan wapresma dipisah.”

Ketua Badan Penyelenggara Pemilu, Salwa Arazia menganggap pengujian secara personal agar dapat mengetahui kemampuan individu calon, baik presma maupun wapresma. “Kalau bareng itu bisa saling membantu. Kita kan ingin tau seberapa jauh pengetahuan per orangnya,” jelasnya.

Salwa pun menyebutkan materi screening yang diujikan kepada calon; Mahasiswa Perubahan Sosial (MPS) oleh mantan presma, BTAQ oleh BOMPAI, Kenegaraan oleh Menwa, Ke-Unisbaan oleh Protokoler, Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) oleh Mapenta. “Screening kali ini dilakukan di sekretariat masing-masing LKM,” tutupnya. (Iqbal/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *