Didaulat sebagai Maba Termuda, Ini Kisahnya

Wardah Nurul ‘Izza yang didaulat sebagai mahasiswa baru Unisba termuda saat ditemui usai Ta’aruf sesi satu di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung. (Ifsani/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Wardah Nurul ‘Izza mengaku tidak menyangka akan didaulat sebagai mahasiswa baru termuda tahun akademik 2018/2019. Saat ini, Wardah berusia 16 tahun. Ia mengatakan, pendidikan di jenjang Taman Kanak – kanak (TK) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) membuatnya mengenyam pendidikan dengan cepat.

Wardah bercerita, saat masuk TK ia baru berumur 3,5 tahun. Di tingkat SD berumur 5 tahun. Kemudian di tingkat SMP ia mengikuti program akselerasi di sekolahnya yakni dua tahun. Alasan ia mengikuti program tersebut karena iseng. “Awalnya ikut ikutan sodara aja daftar soalnya mamah kerja waktu itu,” tuturnya saat ditemui usai Ta’aruf sesi satu, Kampus Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1, Senin (3/9).

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini merupakan mahasiswa Fakultas Farmasi. Namun awalnya ia berkeinginan untuk kuliah kedokteran. “Awalnya pengen jadi dokter, cuma karna mepet mepet dan ada dukungan orangtua juga jadi ke Farmasi,” katanya.

Wardah juga mengakui, walaupun usianya terpaut jauh berbeda dari temannya, hal itu tidak menjadi kendala untuknya. Selain baik dan ramah, temannya pun menerima kehadirannya sebagai orang yang masih tergolong muda.

Ia menutup percakapan ini dengan moto hidupnya yaitu “Bahagiakan orang tua, ikhlas dalam menjalankan sesuatu”. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *