Dekanat Resmi Pindah, Meski Tamansari 24 Belum Rampung

Pekerja bangunan melakukan tahap penyelesaian Gedung Tamansari 24 pada Selasa (26/11/2019) di Jalan Tamansari No. 24, Kota Bandung.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Meski kegiatan pembangunan terlihat masih aktif, sejak Oktober lalu sebanyak enam fakultas telah menetap di Gedung Tamansari 24. Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi mengatakan bangunan sudah layak huni meski pembangunan belum sepenuhnya selesai.

“Pembangunan sudah rampung, jadi enggak apa-apa ditempati. Tinggal percantik bangunan saja,” ucapnya ketika ditemui di Yayasan Unisba, Jalan Tamansari No. 26 pada Selasa (26/11).

Lanjut Koko, tahapan akhir yang tersisa sebelum merampungkan pembangunan hanyalah proses pewarnaan bangunan saja. Pun proses tersebut memang membutuhkan waktu yang lama karena membutuhkan ketelitian lebih, guna meningkatkan reputasi Unisba. Kecilnya proses yang tersisa pun, membuat Koko yakin pembangunan tidak akan menggangu kegiatan kantor, apalagi sampai membahayakan.

Kendati demikian, Koko tidak mengelak fakta terdapat beberapa gangguan yang terjadi pada bangunan tersebut. Ia menjelaskan, faktor lain seperti listrik dan air memang sudah memenuhi syarat kelayakan, meskipun terkadang air yang keluar masih keruh dan listrik mati secara tiba-tiba. Namun, ia merasa gangguan seperti masih dalam tahap wajar.

Pindahnya ruang dekanat ke bangunan yang belum rampung membuat beberapa pihak lain turut memberikan tanggapannya. Dekan Fakultas Tarbiyah, Adang M. Tsaury mengomentari kualitas bangunan baru ini. Menurutnya, memang jauh lebih baik dibanding dengan bangunan yang sebelumnya mereka tempati. Meskipun tampilan luar belum selesai. Ia merasa setiap lantainya memiliki fungsi khusus masing-masing dan berjalan dengan baik.

Berbeda pendapat dengan Adang, Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Irma Fadilah mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi bangunan saat ini. Bangunan yang masih berdebu membuat dirinya mencemaskan kualitas kesehatan disana, belum lagi rangka-rangka bangunan yang hingga kini masih terpasang pada tubuh gedung baru. “Rangka itu mengganggu ya. Belum lagi pekerja masih disana kadang menghalangi pas mau beraktivitas,” keluh mahasiswi angkatan 2018 itu.

Reporter: Syifa Chaerunisa, Sintia Putri, & Amoy Al-azmi

Penulis: Syifa Chaerunisa

Editor: Puspa Elissa Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *