BPPU Unisba Adakan Kampanye Capresma dan Cawapresma 2018-2019

Suasana acara kampanye dialogis debat Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) di Pelataran Aquarium Jalan Tamansari No 1, Kota Bandung pada Senin (4/12/2017). Ketua BPPU, Fauziah Halimah menjelaskan, tujuan dari kampanye ini untuk memaparkan visi dan misi dari kedua calon capresma.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) Unisba menyelenggarakan kampanye dialogis debat Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) 2018/2019. Ketua BPPU, Fauziah Halimah menjelaskan tujuan dari kampanye ini untuk memaparkan visi dan misi dari kedua calon capresma. Ia menambahkan, kampanye dialogis ini merupakan rangkaian acara BPPU ke empat yang diadakan di Pelataran Aquarium pada Senin (12/4). “Masih ada tiga rangkaian acara lagi, yakni pemilihan umum, kongres dan pelantikan,” ucapnya.

Acara ini diawali dengan pemaparan visi dan misi nomor urut satu, Priyo Puji Laksono dan Putri Suci visi yang ditekankan pada INSPIRATIF (Islamis, Dinamis, Cerdas, Kolaboratif). Dilanjutkan pasangan nomor urut dua, Mansur Angkotasan dan M. Aldo Yendicoal yaitu SMART (Solidaritas, Moral, Aktif, Respon, Tanggung Jawab).

Tidak hanya rangkaian penyampaian visi misi. Kegiatan ini pun dilengkapi sesi tanya jawab dari mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Diantaranya yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas serta Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) Fakultas.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Riswan Al-Husein mengungkapkan ia tertarik terlibat dalam rangkaian acara pemilihan raya Capresma dan Wapresma. “Dua-duanya sudah keren, dan memiliki tujuan yang jelas. Harap saya acaranya lancar dan mahasiswa yang lain antusias dalam pemilihan nanti,” ujarnya (Puteri Redha/SM)